Mejeng di GIIAS 2024, Intip Keunggulan Wuling Almaz RS Pro Hybrid

Oleh: Riyandi (Editor) - 22 July 2024

Wuling Motors kembali menarik perhatian di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan menghadirkan New Almaz RS Pro Hybrid. SUV ini menjadi varian hybrid pertama dari Wuling di Indonesia yang menawarkan kombinasi penghematan bahan bakar dan performa tangguh.

New Almaz RS Pro Hybrid tampil dengan desain eksterior yang sporty dan berkelas. Dilengkapi lampu depan LED Matrix yang tajam dan grille depan agresif, memberikan kesan modern dan futuristik. Desain velg 18 inci yang sporty dan ground clearance tinggi semakin mempertegas karakter tangguhnya.

Masuk ke dalam kabin, New Almaz RS Pro Hybrid memanjakan penggunanya dengan interior mewah dan nyaman. Kursi berbalut kulit dengan pola diamond stitch memberikan nuansa premium, sementara ruang kabin yang lapang dan fleksibel mampu menampung 7 penumpang dengan lega.

Jantung pacu New Almaz RS Pro Hybrid dibekali dengan kombinasi mesin bensin 2.0L dengan konfigurasi 4-silinder dan generator. Mesin bensin menghasilkan tenaga 123 hp dan torsi 169 Nm, sedangkan motor listrik menghasilkan 174 hp dan torsi 320 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Selain itu, sistem hybrid-nya disuplai baterai ternary lithium ion berkapasitas 1,8 kWh. Meski ukurannya kecil, tetapi sudah cukup bagi mobil hybrid. Pengemudi pun dapat mengatur cara kerja sistem hybrid, lantaran unit Multi Mode Hybrid. Terdapat tiga mode, yaitu:
- EV Mode: Mobil menggunakan mode listrik sepenuhnya.
- Series Hybrid: Mesin aktif hanya sebagai pengisi daya untuk baterai.
- Hybrid Parallel: Kombinasi antara mesin bensin dan motor listrik untuk menggerakkan mobil.

Di sektor keamanan dan keselamatan, New Almaz RS Pro Hybrid dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, seperti Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS), dan Wuling Indonesian Voice Command. Fitur-fitur ini meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan dalam berkendara.

New Almaz RS Pro Hybrid ditawarkan dengan harga Rp442 juta dan tersedia dalam 5 pilihan warna: Carnelian Red, Starry Black, Meteorite Grey, Diamond Grey, dan Aurora Silver.

Selama pameran GIIAS 2024, Wuling menghadirkan program gratis biaya service berkala yang berlaku untuk New Almaz RS, Almaz, Alvez, dan Cortez selama 4 tahun atau 50.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Selain itu, khusus untuk konsumen Almaz yang ingin tukar tambah dengan New Almaz RS Pro atau New Almaz RS Pro Hybrid terdapat keuntungan tambahan sebesar Rp5 Juta.

New Almaz RS Pro Hybrid merupakan pilihan menarik bagi konsumen yang mencari SUV hemat bahan bakar, bertenaga, penuh gaya, dan sarat teknologi dengan berbagai kelebihannya, SUV ini menjadi primadona di kelasnya. Untuk pengunjung yang tertarik dengan SUV hybrid modern ini, anda bisa merasakannya langsung test drive di GIIAS 2024.