Melupakan Bir Bersama Heineken

Oleh: Riyandi (Editor) - 02 August 2024

Hari Bir Internasional yang dirayakan setiap Jumat pertama bulan Agustus menjadi peringatan yang istimewa oleh Heineken. Brewer tersohor di dunia mengajak konsumen melupakan bir dan mengajak fokus untuk bersosialisasi serta bersenang-senang.

Heineken memeringati Hari Bir Internasional di Inner Circle, SCBD, Jakarta, Jumat (2/8) malam. Direktur Marketing Heineken Jessica Setiawan mengatakan, Heineken berkomitmen menyatukan orang-orang dalam waktu dan kualitas yang baik.

“Kami sangat senang dapat memeriahkan perayaan Hari Bir Internasional di Indonesia tahun ini. Di Heineken, tujuan kami adalah menyatukan orang-orang dan menciptakan good times yang tak terlupakan," kata Jessica.

"Perayaan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyebarkan good times dan mendorong terciptanya hubungan yang otentik," lanjutnya.

Heineken tidak mengedepankan jargon “Want to grab a beer? Minum yuk?" memeringati Hari Bir Internasional. Sebaliknya, Heineken malah menyebarkan video emosional dengan pesan "Lupakan birnya sejenak, dan fokus pada menikmati waktu bersenang-senang bersama teman."

Menurut Jessica, pendiri pabrik Heineken yakni Freddy Heineken sejak awal menolak disebut menjual bir, tetapi perasaan gembira. Selama 150 tahun berdiri, Heineken ingin mempertahankan semangat untuk mengajak orang-orang bergembira, dan menikmati momen bersama.

Berdasarkan studi yang baru dirilis baru-baru ini, seperempat (24 persen) atau 1 dari 20 orang dari populasi global, merasa kesepian atau sema sekali tidak merasa terhubung. Artinya momen untuk bersosialisasi dan bersenang-senang dibutuhkan untuk melewati endemi kesepian.

Sekalipun begitu, Heineken turut memeriahkan hari bir dengan mendatangkan aktor Chicco Jerikho yang didapuk mengambil alih bar, dan menyajikan kebahagiaan kepada para tamu di Inner Circle. Heineken juga membawa keseruan Hari Bir Internasional di 99 tempat nongkrong favorit lainnya yang tersebar di seantero Indonesia, termasuk Medan, Surabaya, dan Bali.

“Hari Bir Internasional adalah bagian dari kampanye Star Serve oleh Heineken yang kami jalankan di tahun 2024. Keikutsertaan kami merayakan Hari Bir Internasional mencerminkan perjalanan kami yang terus-menerus untuk selalu menyediakan bir dengan sajian terbaik kepada konsumen,” tutup Jessica. (Erwin)