Kahf Ajak Pelari Indonesia Marathon di Berlin

Oleh: Giatri (Editor) - 02 October 2024

Kahf, sebagai pioneer dan expert dalam produk personal men's care, mengumumkan inisiatif "MelangKahf ke Berlin," sebuah kampanye inovatif yang dirancang untuk memberdayakan pelari dari semua latar belakang. Acara puncak kampanye ini adalah partisipasi KahfBro, yang diwakili oleh public figures, community leaders, dan konsumen yang terpilih dalam ajang marathon kelas dunia di Berlin pada 29 September 2024.

Kampanye "MelangKahf ke Berlin” bertujuan untuk mendorong peningkatan ilmu olahraga dan memastikan banyak dampak positif terjadi selama proses tersebut. Melalui integrasi ilmu olahraga, Kahf ingin memberikan edukasi mendalam kepada pelari, mendorong masyarakat dan komunitas untuk selalu percaya bahwa proses metode latihan yang baik akan memberikan dampak positif dan perubahan yang signifikan, serta memperkenalkan produk yang dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri yang pada saat yang sama bisa mendorong performa dan membantu dalam proses pemulihan setelah latihan dan lomba.

Brand Manager Kahf Billy Dharmawan mengungkapkan, Kahf berdedikasi untuk meningkatkan pengalaman atletik dan memberikan pengalaman men's personal care terbaik bagi pelari di seluruh dunia. Dengan mengintegrasikan ilmu olahraga terdepan. ”Kami bertujuan tidak hanya untuk mendorong peningkatan performa, tetapi juga memperkaya pengalaman KahfBro,” tambahnya.

Dalam prosesnya, pencarian KahfBrountuk diberangkatkan ke Berlin Marathon melalui dua challenge. Pertama, menceritakan alasan konsisten berlari dan juga membuat track lari unik di Strava. Challenge ini dimulai pada 18 April hingga 31 Mei 2024. Dari sekitar 500 peserta, satu pemenang diberangkatkan untuk ikut serta pada Marathon di Berlin.

Selain itu, Kahf juga memberangkatkan Coach Agung Gantar, Kris Wahyudi sebagai perwakilan komunitas lari, dr. Muhammad Kamil, seorang cancer survivor dengan kampanye "Miles to Share". Berbagai public figure juga berpartisipasi, seperti Ibnu Jamil, Ditto Percussion, Daffa Wardhana, Zahid Azmi Ibrahim, dan Akhsan Fikri, termasuk pelari dari Malaysia, Fathi Hussein, Imran Aqil, dan Aimran Jamil. Mereka dipilih karena konsistensinya memberi manfaat tidak hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi juga komunitas mereka.

“Setiap peserta yang diberangkatkan juga diikutkan ke beberapa event marathon di Indonesia sebagai bagian dari persiapan untuk Berlin Marathon 2024, di mana Kahf juga mendukung para pelari untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan menggunakan produk-produk dari Kahf, mulai dari deodorant, facewash, hingga sunscreen. Itu adalah pengalaman holistik yang luar biasa yang saya rasakan,” ungkap Ibnu Jamil.

Menutup pembicaraan Agung Gantar menuturkan, ini adalah pengalaman pertama baginya mengikuti ajang marathon bergengsi kelas dunia. "Kesempatan lari marathon di Berlin ini  saya dedikasikan sebagai kampanye edukasi kepada komunitas penggiat lari di Indonesia untuk selalu percaya pada proses persiapan dengan membekali diri dengan ilmu olahraga yang baik," pungkasnya.