Search:
Email:     Password:        
 





Gadget Edisi September 2013

By Andi Nursaiful (Administrator) - 30 September 2013 | telah dibaca 2101 kali

Kolaborasi Terbaru Vertu-Ferrari

Produsen ponsel mewah asal Inggris, Vertu, kembali menggandeng pabrikan mobil sport terkemuka Ferrari asal Italia. Kali ini Vertu memperkenalkan edisi terbatas Vertu Ti, ponsel vertu berbasis Android.

Desain Vertu Ti Ferrari Limited Edition, begitu namanya, diadaptasi dari mobil tercepat Ferrari saat ini, F12 Berlinetta. Jika produk buatan Vertu umumnya berbalut emas murni, kali ini tampil sedikit berbeda, dengan material yang sama dengan beberapa bagian mobil Ferrari.

Misalnya, ponsel ini dibalut bahan kulit yang sama dengan bagian kabin mobil Ferrari. Bagian speaker telinga dan tombol di bagian bawah layar menggunakan bahan karbon ala Ferrari, Alutex. Sementara bagian metal dilindungi bahan Diamond Like Coating (DLC), material yang digunakan untuk melindungi komponen mesin di mobil F12 Berlinetta.

Ada pula material PVD titanium hitam dan alumunium Ferrari Cavallino Rampante Tak cukup itu, ponsel ini juga dilengkapi aplikasi Ferrari yang khusus dibuat unik untuk Vertu. Antara lain menghadirkan berbagai berita terkait dengan dunia Ferrari. Vertu dan Ferrari tercatat sudah enam tahun berkolaborasi.

Ponsel ini mengusung prosesor dual-core Snapdragon 1,7 GHz, layar sentuh sapphire crystal capacitive selebar 3,7 inci, memori internal 64 GB, kamera belakang 8 MP, dan kamera 1,3 MP di depan. Produk ini mendukung penggunaan A-GPS + Compass, Gyro dan Accelerometer untuk orientasi dan permainan, serta menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0. Pul

Gold iPhone 5S

Di tengah persaingan berat di pasar ponsel dunia, Apple menjalankan strategi baru dengan siap meluncurkan iPhone 5S istimewa, yang dengan pilihan warna emas. Seperti dikonfirmasi oleh kantor berita reuters dari sumber terpercaya, Gold iPhone 5S akan diungkap pada 10 September 2013, bersamaan dengan ponsel murah iPhone 5C, dan akan dirilis 10 hari berikutnya.

Warna emas itu kabarnya tidak akan benar-benar terlihat seperti emas mencolok, melainkan lebih halus, dengan sebutan Champagne Gold. Pilihan warna emas ini diyakini akan melesatkan penjualan iPhone di sejumlah negara, salah satunya China, yang warganya sangat menyukai warna elegan tersebut. Pul

Kamera Mirrorles Sony NEX-5T

Raksasa Jepang, Sony, dikabarkan akan segera meluncurkan sejumlah perangkat fotografi baru. Salah satunya, kamera saku "full-frame" baru dan modul lensa khusus untuk smartphone. Selain itu, daftar kamera canggih buatan Sony mungkin saja termasuk kamera mirrorless yang bocoran fotonya beredar baru-baru ini, yaitu NEX-5T.

Gambar-gambar NEX-5T yang dilansir PetaPixel memperlihatkan bahwa kamera baru tersebut didesain mirip para pendahulunya, yaitu NEX-5N dan NEX-5R. Ada kabar bahwa NEX-5T akan mendukung fitur Near-Field Communication (NFC), dan mengguynakan sensor 16 megapiksel yang sama seperti NEX-5R.
 
Pada gambar itu, terlihat adanya tiga lensa baru untuk platform E-mount NEX, yaitu Sony 18-105 f/4G OSS, Sony 50mm f/1.8 OSS (versi berwana hitam) dan Zeiss 16-70 f/4 ZA OSS. Belum ada informasi soal jadwal peluncuran ketiga lensa ini maupun harga dari masing-masingnya. Pul

Samsung Galaxy Gear dan Galaxy Note III

Raksasa asal Korea, Samsung, kembali meluncurkan dua produk terbaru mereka. Generasi terbaru Galaxy Note III, dan ponsel jam tangan cerdas yang mereka namakan Samsung Gear. Kedua produk ini sudah diisukan selama dua bulan sebelum hari peluncuran resminya, 4 September 2013.

Lee Young-hee, Executive Vice President Samsung mobile business, mengklaim Samsung Galaxy Gear menjadi smartwatch pertama Samsung. Produk inovatif ini mengusung seperti layar 2,5 inci OLED beresolusi 320 x 320 piksel, prosesor Exynos 4212 dual core 1,5GHz CPU, dengan Mali-400 MP4 GPU, dan sebuah kamera. Smartwatch Galaxy Gear juga bisa diintegrasikan dengan smartphone Galaxy dengan memanfaatkan fitur Bluetooth 4.0 LE ataupun NFC.

Adapun Galaxy Note III dilengkapi layar 5,68 inci full-HD AMOLED, prosesor 2,2 GHz quad-core Snapdragon 800, atau octa-core Exynos 5420, 3GB RAM, memori internal 32GB, slot micro-SD, kamera belakang 13MP, baterai 3.200 mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Pul

Memoto Lifelogging Cam

Kamera mini ini menjawab kelemahan Google Glass, kamera kacamata yang dianggap merepotkan oleh sebagian orang. Perusahaan asal Swedia, Memoto, memperkenalkan Lifelogging Camera yang bertugas menangkap ribuan gambar secara otomatis setiap 30 detik saat menjalankan keseharian Anda.

Berbeda dengan Google Glass yang dikenakan sebagai kacamata, Memoto Lifelogging Cam bisa dipasang di mana saja di tubuh Anda. Meski berukuran mini, 1,4 x 1,4 inci, kemampuan kamera mini ini tergolong besar, dengan resolusi 5 megapixel.

Kamera ini juga dilengkapi Timestamping dan Geotagging pada masing-masing shot, dengan daya baterai bisa bertahan hingga dua hari. Gambar dapat di-upload dengan menghubungkan Memoto melalui koneksi Micro USB ke cloud servers. Cloud server ini dapat diakses melalui iPhone atau Android App. Pul

Sonos PlayBar

Bagi sebagian orang, menonton televisi atau gambar di sbuah layar, tak akan cukup tanpa kualitas suara terbaik. Televisi modern saat ini lebnih banyak berlomba menghadirkan desain pal;ing tipis dengan kualitas gambar sempurna, namun tidak termasuk dari sisi teknologi suara. Kebanyakan televisi hanya menghasilkan suara yang datar dan tipis.

Menjawab soal ini, Sonos memperkenalkan Playbar, sebuah speaker TV portabel dan wireless namun dengan kemampuan menakjubkan. Playbar dapat memproduksi suara bass yang dalam atau perkusi yang ramai maupun vokal yang tinggi. Suara yang dihasilkan terasa bersih, tepat, dan tanpa cacat.
 
Perangkat berbobot 5,4 kg ini mengusung 9 driver, termasuk 3 tweeter dome titanium 2.5 cm, dan 6 speaker cone aluminium mid-range. Masing-masing driver-nya ditenagai amplifier kelas D yang sangat efisien. Anda juga bisa menambahkan subwoofer terpisah untuk meningkatkan sound bass. Dengan menambahkan sepasang speaker Play:3, Anda akan mengubah Playbar menjadi 5.1 channel home theater system.

Playbar yang dibanderol seharga USD699, bisa digabungkan dengan jaringan speaker lainnya, dan aplikasi Sonos untuk iPhone, iPad, Android, Mac, dan PC bisa melakukan streaming, baik dari katalog musik pribadi Anda ataupun dari Spotify, Last.fm, Rdio, dan berbagai sumber musik online lainnya. Pul

Sony VAIO Red Edition

Sebanyak tiga produk dari jajaran Sony Vaio kini dibuat dalam edisi terbatas khusus untuk kelas atas.  Mereka menyebutnya Vaio Red Edition, dan akan disematkan pada hybrid ultrabook Vaio Duo 13, ultrabook Vaio Pro 13, dan notebook Vaio Fit 15.

Sesuai namanya, ketiga edisi khusus Vaio Red Edition ini akan mengusung warna merah sebagai warna dasar produk. Tak Cuma warna, sebab ketiganya dilengkapi sentuhan khusus Sony untuk display, kamera, dan sistem audio, sehingga memiliki kualitas lebih tinggi dari versi standar.

Ketiga produk Vaio Red Edition dilengkapi prosesor Core i Series generasi keempat, Haswell, (terbaru dari Intel) dan mengusung RAM berkapasitas hingga 12 GB. Khusus untuk Vaio Duo 13 Red Edition, dilengkapi SSD PCIe yang memiliki kecepatan lebih tinggi dari SSD SATA standar.
]
Selain itu, semua perangkat Vaio Red Edition dilengkapi Near Field Communication (NFC) yang memudahkan perangkat-perangkat tersebut untuk berkomunikasi dengan perangkat lain, seperti smartphone dan tablet, yang juga mendukung NFC. Vaio Duo 13 Red Edition dibanderol USD2999.99, Vaio Pro 13 seharga USS 2599.99, sementara Vaio Fit 15 dijual dengan harga USS 1999.99. Pul

5 High End e-Smoking Gadgets

Semua perokok selalu merasa kesulitan untuk menghentikan kebiasaan buruk mereka. Di bawah ini ada lima acang (gadget) e-Smoking canggih dan mewah yang dibuat untuk membantu para perokok untuk berhenti, namun dengan sentuhan kemewahan dan kenyamanan tinggi.

Ada Pax buatan Ploom yang sepintas mirip iPod, dan dibanderol USD250, ada Glamorous yang tampak sangat mewah bertabur kristal Swarovski. Lalu ada WISPR2 yang menyerupai radio tangan seharga USD200. Yang satu ini diklaim sebagai “the most powerful vaporizer to date.”

Berikutnya ada Vaped yang dilengkapi LCD untuk menunjukkan jumlah pemakaian sejak diisi ulang tenaganya. Terakhir, ada Blu e-cigarettes yang tampak paling konvensional. Ditawarkan berikut  prechargeable pack, dan didesain dengan ukuran persis rokok sungguhan. Satu persamaan dari kelimanya adalah memberikan sensasi merokok kepada penggunanya. Pul

Kolaborasi Leica-G-Star

Produsen kamera mewah Leica asal Jerman menggandeng label fesyen asal Belanda, G-Star untuk memproduksi kamera lifestyle edisi khusus dan terbatas. New Leica D-Lux 6 Edition by G-Star RAW, demikian namanya, didesain secara simpel namun penuh gaya dan terispirasi dari koleksi denim G-Star.

Leica D-Lux 6 sendiri merupakan versi Leica dari Lumix LX 7, kamera saku prosumer keluaran Panasonic. Sama seperti D-Lux 6, G-Star RAW hadir dengan spesifikasi yang mirip dengan Panasonic Lumix LX7. Misalnya, sensor CMOS berukuran 1/1.7-inci berresolusi 10.1 megapiksel, prosesor Venus Engine, dan lensa 24-90mm berdiafragma f/1.4 yang dapat ditemukan di LX7.

Yang paling istimewa adalah kemasan bodinya yang tampil premium, dalam balutan bahan kulit bertekstur warna hitam, dan dilengkapi case kulit dan tali yang eksklusif. Leica D-Lux 6 G-Star RAW edisi terbatas dijual seharga USD1300. Pul

Ubuntu Edge

Ponsel cerdas Android pertama yang menggunakan sistem operasi Linux dikabarkan akan segera diluncurkan oleh Canonical, vendor sistem operasi open source berbasis Linux yang selama ini bermain di domain  PC.

Ponsel dual boot ini memungkinkan penggunanya untuk memfungsikannya sebagai ponsel berbasis Android, atau digunakan sebagai mobile PC dengan OS Ubuntu Touch. Mengusung prosesor multicore, RAM 4GB, Bluetooth capability, dan HDMI output untuk layar monitor.

Ponsel cerdas dengan banderol USD830 ini akan dirilis oleh vendor Canonical pada awal 2014, etelah peluncuran Ubuntu Touch OS. Sebelumnya, Canonical telah memamerkan sistem operasi Ubuntu Touch OS di beberapa smartphone dan tablet Nexus. Pul

Curved OLED TV

Pengembangan inovasi TV terus berlanjut. Bukan hanya pada kualitas tampilan, efek 3D, dan penyertaan fitur pintar, namun kini berkreasi dengan panel yang melawan pakem. Dua raksasa elektronik asal Korea, Samsung dan LG, memperkenalkan Curved OLED TV alias TV OLED dengan panel melengkung.
Dengan bentuk cekungnya, konten yang ditampilkan akan terasa lebih hidup dan lebih mirip asli. Layar yang melengkung ke bagian dalam ini diklaim akan membuat jarak mata ke layar relatif sama sehingga lebih nyaman ditonton.

Selama ini penataan tampilan multi-monitor untuk game PC memang selalu diatur agak melengkung, agar orang yang memainkannya lebih “masuk” ke dalam game. Tidak hanya itu, bioskop IMAX di luar negeri juga memiliki layar yang mencekung untuk memberikan pengalaman menonton lebih baik. Produk ini siap beredar di pasaran pada akhir tahun 2013 dengan banderal USD15.000. Pul

Read More    

Add to Flipboard Magazine.
Komentar:


               

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250