Search:
Email:     Password:        
 





Orgasme Mencerdaskan Otak

By Andi Nursaiful (Administrator) - 28 March 2014 | telah dibaca 2364 kali

Naskah: Andi Nursaiful/berbagai sumber   Foto: Dok. MO

Tahukah Anda, ketimbang asah otak dengan teka-teki silang (TTS), orgasme lebih efektif melatih otak Anda agar lebih tajam dan kuat dalam berpikir dan mengingat.

Para ilmuan menemukan bahwa aktivitas bercinta tak hanya mampu meredakan stres dan melancarkan aliran darah, tapi juga mampu mencerdaskan!


Menurut tim peneliti yang dipimpin Profesor Barry Komisaruk dari Rutgers University, New Jersey, AS, keadaan orgasme pada pria dan wanita dapat memberikan otak latihan yang lebih baik ketimbang harus susah payah menjawab pertanyaan TTS. Ini karena kegiatan di seluruh otak akan meningkat selama orgasme. Sementara menjawab pertanyaan di teka-teki silang, hanya mengaktifkan bagian kecil dari otak manusia.

"Pada saat terjadinya orgasme, kami melihat adanya peningkatan yang luar biasa dalam aliran darah ke otak. Jadi, keyakinan saya itu tidak memperburuk keadaan. Ini justru akan membawa semua nutrisi dan dan oksigen ke dalam otak," jelas neuroscientist itu.

Kata Prof Komisaruk, latihan mental memang dapat meningkatkan aktivitas otak, tetapi hanya di daerah yang relatif lokal. Sedangkan orgasme, dapat mengaktifkan keseluruhan otak. "Scan MRI menunjukkan bahwa selama orgasme, otak menjadi lebih aktif dan lebih banyak menyuplai oksigen," tambah Prof Komisaruk.

Para peneliti dari University of Pavia, Italia, melakukan studi serupa dan menemukan fakta yang sama: bercinta mampu mencerdaskan. Mereka membagi tiga kelompok obyek penelitian, yang terdiri dari pasangan yang baru menikah, pasangan sudah lama menikah, dan mereka yang masih lajang. Peneliti melakukan tes darah untuk mengukur peningkatan dan pertumbuhan saraf di otak.

Hasil kelompok pertama menunjukkan bahwa pertumbuhan saraf di ...


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

         

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250