Search:
Email:     Password:        
 





Denia A. Samad: Mereguk Sukses di Usia Belia

By Syulianita (Editor) - 14 March 2014 | telah dibaca 2523 kali

Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. MO/Bambang Susapto

Di usianya yang masih tergolong muda, wanita ini boleh dibilang telah mencapai posisi yang menjadi impian banyak orang. Yakni menjadi seorang pengusaha sekaligus pemimpin di perusahaan yang didirikannya. Yang membahagiakan, semua ia raih dengan usaha keras. Wanita yang memiliki nama asli Kurnia Y. Abdussamad ini, memang dikenal sebagai seorang workaholic yang gigih dan tangguh.

Alhasil, usaha yang didirikannya itu berkembang pesat hanya dalam waktu tiga tahun. Berawal dari usaha kecil di tahun 2007, dengan modal pas pasan ia nekad memutuskan untuk mantap menekuni apa yang menjadi pilihannya. Bahkan ia memberanikan diri merantau ke Jakarta dari daerah asalnya, Pontianak, meski kedua orangtua sempat meragukan pilihannya itu. Namun ia bersikukuh, semua itu ia lakukan untuk fokus membesarkan usahanya.

Usahanya yang bergerak di bidang fashion, yakni sepatu wanita dengan label ‘Denia Ponti’, ini, terinspirasi dari pengalaman pribadinya ketika menjadi salah satu peserta Miss Indonesia 2006 dan harus mengikuti karantina selama seminggu. Saat itu, Denia yang merasa paling mungil dibandingkan peserta lainnya, sangat membutuhkan sepatu dengan hak tinggi yang nyaman untuk mendukung penampilannya dan menunjang segala aktivitasnya selama karantina.

Merasa kesulitan mencari sepatu yang nyaman dengan harga terjangkau, ia lantas berpikir untuk mendesain dan membuat sendiri. Ternyata hasilnya sangat memuaskan dan banyak yang mengagumi hasil karyanya. Dari situlah kemudian usaha itu mengalir begitu saja. Selepas karantina, Denia yang saat itu statusnya sebagai pegawai kantoran, langsung banting setir dan fokus mendirikan serta membesarkan usahanya itu.

Menjadi pengusaha sesungguhnya memang telah menjadi impian dan cita-citanya sejak kecil. Karena menurutnya, seorang pengusaha adalah pribadi mulia, independen, tidak tergantung kepada atasan, bisa mengatur waktunya sendiri, dan bisa mengatur pendapatannya sendiri.

Deniagrafi:

Nama Lengkap Kurnia Y. Abdussamad Lahir Pontianak, 6 Juni 1982 Profesi Pemilik Denia Ponti, Direktur PT Sekar Panutan Organisasi BPP HIPMI, KADIN Indonesia Pendidikan S2 Komunikasi Politik Universitas Indonesia, S1 Akunting UNTAN, Pontianak


*artikel ini dimuat di Majalah Men's Obsession edisi 082, Oktober 2012


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250