Search:
Email:     Password:        
 





Irawati Hermawan Bagus : Profesional dan Pengusaha

By Benny Kumbang (Editor) - 13 March 2014 | telah dibaca 2565 kali

Naskah : Giatri Fachbrillian Foto : Dok. MO

Inilah sosok perempuan Indonesia yang turut aktif dalam arah pengembangan kebijakan pengaturan infrastruktur di Indonesia. Meski berkarier sebagai lawyer, Irawati Hermawan menaruh minat pada pengembangan bakat dan potensi anak Indonesia.

Di saat pemerintah berupaya menggenjot pembangunan infrastruktur, tidak banyak lawyer yang mengkhususkan dirinya pada bidang hukum infrastruktur. Irawati adalah salah satunya. Di samping aktif menyumbangkan pemikirannya kepada pemerintah dalam pembutan kerangka pengaturan di bidang infrastruktur, ia juga banyak terlibat dalam proyek-proyek infrastruktur.

Pada beberapa proyek megainfrastruktur, perempuan berparas cantik ini rata-rata ikut terlibat di dalamnya. Di antaranya adalah proyek pembangunan kereta bawah tanah MRT, yang rencananya menghabiskan dana tidak kurang dari Rp10,2 triliun.

Ia menjelaskan, Hermawan Prasetyo & Juniarto, law firm di mana dirinya adalah founder sekaligus managing director, juga turut membidani lahirnya perusahaan pendanaan infrastruktur, yang secara bersama-sama dimiliki oleh pemerintah bersama dengan beberapa institusi international, seperti, World Bank Group dan ADB. Perusahaan ini akan mendukung pendanaan berbagai pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Di sisi lain, Irawati rupanya menaruh perhatian besar pada dunia anak-anak. Program Koperasi alumni SMAN 1 Bogor (K-SMANSA), di mana Irawati didaulat sebagai ketua, juga banyak melibatkan kegiatan anak-anak di antaranya menanam pohon secara berkala yang melibatkan ratusan anak-anak sekolah dasar di Jakarta dan Bogor.

Keseriusannya untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas membuat Irawati juga mendirikan MAP Quasar Talenta, institusi yang bergerak di bidang peningkatan potensi dan bakat anak.

Salah satu program yang sangat diminati saat ini adalah aktivasi otak tengah, di mana potensi anak akan keluar secara menakjubkan. Itu sebabnya program ini sering disebut program anak jenius. “Sebetulnya semua anak dilahirkan berbekalkan kecerdasan yang luar biasa, tugas kitalah sebagai orang tua untuk menampilkan sisi terbaik dan keistimewaan mereka,” ungkapnya.

Irawati-grafi:


Nama Lengkap Irawati Hermawan Bagus, SH, CN, MH Pendidikan Master di Universitas Indonesia (2007), Studi Kenotariatan di Universitas Padjajaran (1999), S2 Hukum di Universitas Padjajaran Pekerjaan/Jabatan Managing partner Law Firm Hermawan Prasetyi & Juniarto, Ketua Koperasi Alumni SMPN 1 Bogor, CEO PT Bagus Quasar Talenta, Direktur PT Bagus Investin


Artikel ini dimuat pada majalah Men’s Obsession edisi Juni 2010




Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

       

 

   

Popular

  

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250