Search:
Email:     Password:        
 





Adita Irawati: Mutiara Dunia Humas

By Andi Nursaiful (Administrator) - 09 April 2014 | telah dibaca 4859 kali

Penampilan dan gaya bicara wanita satu ini menyejukan, hingga orang lain segan padanya dan media pun agak rikuh untuk “menyentil” korporasi yang menaunginya.

Pengalamannya di bidang kehumasan tak perlu disangsikan lagi, bahkan pada 2013 lalu ia diganjar penghargaan Tokoh PR Pilihan SPS (Serikat Perusahaan Pers) Pusat 2013. Ia layaknya mutiara dunia kehumasan di Tanah Air.


Itulah sosok Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel.  Wanita kelahiran 15 Februari 1971 ini, telah lama malang melintang di dunia ke-PR an, mulai dari menjadi PR sebuah televisi swasta, mengabdi selama 10 tahun di Indosat hingga memegang posisi Vice President Division Head Public Relation PT. Indosat, Senior Vice President Corporate Secretary PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), sebelum akhirnya berlabuh di Telkomsel.
Bekerja di salah satu perusahaan operator seluler terbaik di Indonesia, urusan citra memang tidak sepele bagi Adita, ia sadar sebagai perusahaan retail yang bersinggungan dengan kebutuhan publik, pelayanan merupakan hal yang diagungkan-agungkan.

Tugas Adita berfokus pada isu mendapat perhatian khusus dari media massa, melingkupi citra dari sisi produk, pelayanan, infrastruktur, karyawan, hingga performa perusahaan itu sendiri. Ya, memang seringkali ada Lika-liku pekerjaan, namun ia  hadapi dengan penuh semangat.

Kiprahnya pun terbilang sukses membangun citra Telkomsel, berbagai penghargaan di raih perusahaan yang kental dengan warna merahnya itu seperti Dalam PR “Program and People of The Year 2013” yang diadakan ke lima kalinya oleh Majalah SWA, Telkomsel mendapatkan penghargaan untuk kategori “Best of The Best Corporete PR”, terkait upaya mempertahankan kepercayaan publik dan strategi penanganan isu pailit .

“Satu kebanggaan bagi kami tim PR mendapatkan penghargaan ini, dan dengan penghargaan ini membuat tim kita tetap solid untuk menjaga reputasi perusahaan,” ujarnya.

Kemudian, yang teranyar sebanyak lima penghargaan diborong Telkomsel dalam salah satu ajang penghargaan tahunan bergengsi "Selular Award 2014". Kategori yang berhasil dimenangkan antara lain Best Digital Services, Best Postpaid Card, Best GSM Operator, Operator of the Year dan CEO of the Year.

Lulusan UGM dengan IPK Cumlaude jurusan Hubungan Internasional ini juga mendirikan perusahaan PR, yaitu Rana Communications, yang namanya diambil dari kedua nama nama anaknya.

Aditagrafi
Nama Lengkap
Adita Irawati Pendidikan Sarjana Hubungan Internasional UGM Pekerjaan/Jabatan Vice President Corporate Communications Telkomsel, pemilik Rana Communications Keluarga Ibu dua anak

Artikel ini dimuat di Majalah Men’s Obsession Edisi Maret 2006


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

                  

Popular

       

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250