Search:
Email:     Password:        
 





Hana Hasanah Fadel: Berjuang untuk Masyarakat Gorontalo

By Syulianita (Editor) - 14 March 2014 | telah dibaca 2967 kali

Naskah : Giattri FP. Foto : Dok. MO

Sejak dipercaya mengemban amanah sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) perwakilan Gorontalo, Sulawesi Utara, periode 2009-2014, Hana berkomitmen untuk berupaya keras memperjuangkan beragam aspirasi masyarakat daerah tersebut. Karena itu pula, maka tak heran, jika kini ia dipastikan melenggang kembali menjadi senator di DPD Gorontalo periode berikutnya, 2014-2019, dengan perolehan suara terbanyak.

Hana, demikian ia kerap disapa, mengaku beruntung lantaran pekerjaannya itu didukung sepenuhnya oleh sang suami, Fadel Muhammad, yang sebelumnya juga pernah menjabat Gubernur Gorontalo. Dalam hal ini, Hana terus berupaya mengembangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum nelayan di daerah Gorontalo.

Tak salah jika perempuan berparas cantik ini terus memikirkan perbaikan nasib konstituennya, mengingat Ia terpilih sebagai senator lantaran tidak bisa lepas dari nama besar sang suami yang sangat dicintai masyarakat Gorontalo. Ia pun bekerja keras untuk membangun Gorontalo. Ia begitu concern memikirkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo, khususnya yang tinggal di pesisir pantai dan darat, ia juga tidak melupakan untuk meningkatkan kesehatan daerah konstituennya.

Saat ini, ia tengah mengawal Gorontalo Barat (Gobar) menjadi kabupaten baru, bahkan untuk memuluskan perjalanan dari pemekaran tersebut, dirinya mengajak seluruh elemen terkait di daerah tersebut. “Saya mengajak dan mengawal Bupati Syarif Mbuinga, Ketua DPRD Suharsi Igirisa dan sejumlah pihak terkait untuk mengunjungi sejumlah instansi penting dipusat. Seperti ke Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Keuangan, Kementrian Hukum dan HAM, Kementrian Kehutanan dan lainnya,” ungkapnya.

Ia pun bersama rombongan Komite I DPD RI kerap mengunjungi wilayah Gobar, untuk bersilaturahmi serta berkonsultasi tentang kekurangan apa saja yang ada didaerah pemekaran tersebut. “Agar segera bisa dievaluasi dan diperbaiki,” tegasnya.

Agar cita-cita masyarakat di daerah tersebut bisa terwujud, dirinya juga sangat mengharapkan dukungan dan doa sepenuhnya dari seluruh elemen. “Gobar akan saya kawal terus, agar bisa mendapatkan rekomendasi dari Komite I DPD RI sebagai salah satu persyaratan utama, hingga ketingkat DPR RI dan Pemerintah Pusat,” pungkasnya.

Padatnya aktivitas, lantas tak membuat wanita kelahiran 1 September 1969, lupa akan kodratnya dalam mengurus keluarganya. “Sebagai anggota DPD, aktivitas saya cukup menyita waktu. Tapi sebagai seorang istri, saya harus mengurus suami dan anak di rumah. Jadi saya harus pintar membagi waktu,” jelasnya.

Perempuan yang terlihat religius ini mengungkapkan bahwa Fadel merasa tak terlalu khawatir karena dirinya masih bisa membagi waktu di tengah kesibukannya sebagai senator.

Hanagrafi:
Nama Lengkap Hana Hasanah Fadel Lahir Jakarta, 1 September 1969 Jabatan Anggota DPD RI Provinsi Gorontalo Keluarga Fadel Muhammad (suami), Fikri, Faiz, Jehan, Nabila, Fauzan, Tania, dan Nayla (putra-putri)

*artikel ini dimuat pada Majalah Men's Obsession edisi Desember 2010


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     

Popular

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250