Search:
Email:     Password:        
 





Fitri Karlina: Berburu Pesawat Mini

By Giatri (Editor) - 20 June 2014 | telah dibaca 2032 kali

Naskah : Gia 

 
 
 
Fitri Karlina, Pedangdut yang terkenal sejak menyanyikan lagu "SMS" versi Jawa (2006), rupanya mempunyai hobi yang cukup unik, yakni mengoleksi sejumlah pesawat miniatur dari berbagai maskapai penerbangan ternama. Tengok saja rumahnya di bilangan Cibubur, ragam pesawat mini tersimpan apik dalam lemari kaca yang terdapat di ruang kerja di lantai 2.

Ihwal wanita kelahiran Banyuwangi, 29 Mei 1987 silam ini, mengoleksi pesawat mini lantaran sejak kecil ia memiliki cita-cita ingin menjadi awak pesawat, “Karena bisa jalan-jalan terus, ke berbagai tempat yang belum pernah saya datangi. Tapi karena tinggi badan saya tidak memenuhi persyaratan untuk masuk di sekolah penerbangan. Akhirnya yang mungkin bisa saya jalani hanya sebagai penggemar dunia aviasi. Saat duduk di bangku SMP, saya sudah sering berpergian ke luar kota maupun ke luar negeri dengan pesawat, berangkat dari situ saya langsung terinspirasi untuk mengumpulkan miniatur pesawat mini,” ungkap adik dari Nini Carlina dan Wiwi Carlina itu. 

Diawali dengan membeli miniatur pesawat Mandala, karena rajinnya Fitri dalam berburu baik ke dalam dan luar negeri, kini jumlah koleksinya hampir menyentuh ratusan, “Kalau saya pesan atau belanja di toko yang memang khusus untuk jual miniatur, bisa sampai dua kresek penuh. Dan kebetulan, someone special saya yang sekarang itu pilot jadi kalau si Mas ada tugas ke negara yang belum pernah saya singgahi, saya selalu nitip untuk dibelikan,” ujar anak dari pasangan Taserun Hadinata dan Sukesi Purwanti itu.

Koleksinya tersebut baru sebagian kecil terdisplay di lemari karena ruangnya kurang memadai untuk menenyimpan koleksinya yang sudah bejibun, “Padahal ini sudah ketiga kalinya ganti, masih saja kurang besar. Jadi masih banyak koleksi yang saya tumpuk. Nanti saya mau beli yang lebih besar lagi agar semuanya bisa terpajang,” ujar wanita berzodiak Gemini itu.

Koleksi pesawat mini regional milik Fitri diantaranya ATR, Fokker, Seulawah, Cassa IT 12, “Kebetulan saya juga sudah pernah naik pesawat tersebut karena setiap ada job menyanyi ke berbagai daerah ‘kan memakai penerbangan perintis,” tuturnya. 

Sedangkan koleksi pesawat mini internasional diantaranya

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.


               

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250