10 CEO Tangguh Pilihan Men's obsession

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 14 July 2014 | telah dibaca 5843 kali
Dalam buku The 7 Habits of Highly Effective Person (1989), Stephen R Covey menguraikan beberapa kriteria pemimpin yang efektif, antara lain; pemimpin yang mau terus belajar, berorientasi pada pelayanan, memberikan energi positif, mempercayai orang lain, memiliki keseimbangan hidup, jujur pada diri sendiri, mau melihat hidup sebagai sesuatu yang baru, memegang teguh prinsip, menjadi katalis perubahan dan mau memperbaharui diri.

Kriteria kepemimpinan ini, tentu dimaksudkan juga kepada pemimpin perusahaan atau Chief Executive Officer (CEO). Seorang CEO yang memiliki sifat kepemimpinan tersebut, diyakini akan mampu membawa perusahaannya dalam kondisi dan situasi seperti apapun untuk tetap eksis, bahkan membawa perusahaannya menjadi besar.

Sangat jarang sekali tipikal CEO seperti itu. Buktinya dapat dilihat ketika dunia mengalami krisis ekonomi dan berdampak ke dalam negeri, cukup banyak perusahaan yang jatuh pailit. Beruntunglah Men’s Obsession berhasil mewawancarai sejumlah CEO yang memiliki kepemimpinan tangguh dan teruji.

Mereka, para CEO itu kami tampilkan dalam edisi ini, profil, prestasi, berikut achievement mereka yang terukur selama ini. Mereka adalah; Jahja Setiaatmadja (Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk), Ignas Jonan (Direktur Utama PT KAI), Dwi Sutjipto (Direktur Utama PT Semen Indonesia), Maryono (Direktur Utama Bank BTN), Milawarma (Direktur Utama PTBA), Raharjo Adisusanto (Direktur Utama PT SMF), Prasetio (Direktur Utama Peruri), Adityawarman (Direktur Utama PT Jasamarga), Ronald T Andi Kasim (Dirut PT Pefindo), dan Eko Budiwiyono (Direktur Utama Bank DKI).