Search:
Email:     Password:        
 





Suling Tanzil, Sang Kolektor Barbie

By Giatri (Editor) - 18 August 2014 | telah dibaca 2475 kali

Barbie memang disukai anak-anak, namun ada juga orang dewasa yang menggandrunginya, Suling Tanzil salah satunya, wanita berusia 48 tahun ini mengoleksi boneka yang diproduksi oleh perusahaan Amerika, Mattel, tersebut sejak tahun 1999. Kini jumlah koleksi boneka-boneka cantiknya telah menyentuh 500 buah.

Wanita yang akrab disapa Aling ini jatuh hati pertama kali pada barbie lantaran ia tertarik ketika melihat koleksi barbie milik seorang teman. Boneka barbie pertamanya berupa bidadari cantik dari seri fantasi. ”Yang aku koleksi yang aku suka. Aku baru beli kalau mukanya cantik dan bajunya bagus. Barbie-barbie zaman awal aku tidak suka karena tidak secantik sekarang,” akunya.

Aling mengaku dalam sebulan ia bisa membeli 10 hingga 12 barbie. Barbie yang ia beli seharga Rp 500.000 hingga ada yang dibanderol sebesar USD 1.000. “Neptune Fantasy, edisi terbatas, desainernya adalah Bob Mackie,” ujarnya.

Wanita asal Bandung, Jawa Barat ini mengaku sudah membatasi pembelian barbie karena jumlah koleksinya kian membengkak. Kehabisan tempat untuk menyimpan barbie, ia pun membuat Phantasia Barbie Gallery, di cafe miliknya, Balcony Resto & Bilique Hotel, kawasan Sersan Bajuri, Bandung. “Namun hanya 350 yang saja simpan disana. sisanya sebanyak 150 barbie saya pajang di kediaman saya,” terangnya.

Babie yang ada di Phantasia ditata dalam diorama seluas masing-masing sekitar 10 meter persegi. Seluruh diorama dibuat di ruang kaca kedap udara juga debu dengan pencahayaan yang cantik. ”Aku ingin share koleksiku dengan orang lain. Banyak orang yang akhirnya ingin lihat. Jika orang yang melihat senang, aku juga senang. Disimpan di rumah lama-lama juga bosan,” ujar Aling.

Senyum cantik bintang film legendaris Elizabeth Taylor terabadikan dalam ...

Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

               

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250