Search:
Email:     Password:        
 





Paradise Dynasty: Authentic Chinese Cuisine

By Syulianita (Editor) - 03 November 2014 | telah dibaca 3001 kali

Naskah: Suci Yulianita Foto : Fikar Azmy/Dok. Paradise Dynasty

Tak perlu jauh-jauh ke negeri “tirai bambu” untuk menikmati kekayaan kuliner ala Tiongkok. Di restoran Paradise Dynasty Anda bisa mencicipi beragam menu oriental dari dataran China Utara dan Selatan, seperti Xiao Long Bao, dan La Mian yang rasanya yummy.

Paradise Dynasty merupakan restoran franchise dari Singapura. Terinspirasi oleh berbagai masakan di berbagai provinsi di seluruh negeri China, beberapa tahun lalu, sang owner membawa resto ini ke Indonesia. Tentunya dengan tujuan ingin memberikan sebuah pengalaman kuliner yang bernilai dengan harga terjangkau dan dengan suasana nyaman yang bisa dirasakan para pengunjung. Kini, Paradise Dynasti telah tersebar di beberap kota besar di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Bali dan tentunya Jakarta yang terletak di Plaza Senayan dan Central Park.

Men’s Obsession berkesempatan mengunjungi Paradise Dynasty Central Park, Jakarta. Lokasinya strategis sehingga mudah ditemui, berada di lantai LG, terletak persis di pojokan dekat dengan naik turun nya escalator. Tempatnya pun cukup luas dengan kapasitas 140 seating capacity, dan tertata rapih dengan dekorasi serba minimalis modern bernuansa warna coklat dan merah.

Resto yang berdiri sejak awal 2012 ini, baru saja mengubah sedikit interior desainnya. Antara lain, kaca-kaca transparan yang menutupi seluruh resto, ditiadakan, sehingga tampilan resto kini lebih terbuka. “Sebelumnya resto ini tertutup kaca seperti akuarium. Sekarang kita buka semua. Menjadi sedikit berbeda, tentunya menjadi semakin nyaman, lebih leluasa dan lega,” ujar Marketing Manager Paradise Dynasty, Rika Fardani, pada saat media gathering beberapa waktu lalu. Resto yang berada di bawah payung Boga Group ini mengusung konsep casual dining. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Paradise Dynasty menyediakan menu masakan otentik Chinese yang diracik oleh seorang Chef berpengalaman, Chef Bagus. Sesuai dengan jenis masakannya, yaitu masakan Chinese, menu di Paradise Dynasty banyak yang menggunakan daging pork. Meski begitu, bagi yang tidak mengonsumsi daging pork, masih bisa menikmati kuliner di tempat ini, lantaran Paradise Dynasty juga menyediakan pilihan daging lainnya, seperti beef dan chicken.

Menu-menu tersebut tersedia mulai dari makanan ringan seperti dimsum dan Xiao Long Bao atau makanan berat seperti La Mian, yaitu menu berbahan dasar mie tarik yang diolah sendiri benar-benar dari tepung. “La Mian kami benar benar fresh dan handmade, bikin sendiri mulai dari tepung sampai jadi mie,” ungkap Rika.

Terdiri dari 19 jenis La Mian yang terbagi menjadi dua, yakni mengandung daging pork, dan tidak mengandung daging pork. Untuk La Mian yang mengandung pork, menu andalannya adalah La Mian with Sliced Pork in Signature Pork Bone Soup, dengan harga Rp.58.000,++, atau La Mian With Braised Pork Belly in Signature Pork Bone Soup, dengan harga Rp.72.000,++. Kuah La Mian dan kaldu yang dibuat dari sari daging pork dan tulang pork yang direbus sampai 5 jam ini, menambah kenikmatan mie yang disajikan dalam porsi besar ini.

Sementara itu, untuk La Mian yang tidak mengandung pork, yang menjadi rekomendasi antara lain La Mian Stir Fried with Shredded Black Fungus & Minced Chicken, yaitu mie goreng dengan toping ayam dan jamur, harga Rp.72.000,++, dan La Mian Poached Marbled Beef in Szechuan Style yaitu mie dengan kuah seperti Ramen, harga Rp.72.000,++. Rasanya nikmat, gurih dan terasa bumbu dan rempah-rempahnya yang tersaji dalam kuah, seperti rasa pedas dari bumbu semacam lada yang menggelitik lidah.

Selain itu, jenis makanan non pork lainnya yang menjadi rekomendasi, antara lain, Deep Fried Diced Chicken in Szechuan Style, dengan harga Rp.72.000,++, ini adalah ayam goreng kering dengan potongan kecil-kecil yang disajikan dengan cabai dan bawang putih kering, rasanya sungguh nikmat dan yummy, dijamin ketagihan. Kemudian Baby Bamboo Shoot in Oyster Sauce dengan harga Rp.58.000,++, Crispy Spring Roll dengan harga Rp.28.000,++. Dan Shanghai Fried Rice dengan harga Rp.58.000,++, adalah nasi goreng yang rasanya seperti nasi goreng rumahan racikan nenek moyang.

Nah, selain La Mian, Xiao Long Bao juga menjadi signature dishes Paradise Dynasty. Adalah makanan ringan menyerupai hakau dimsum yang disajikan dalam 8 varian dan rasa, yakni warna putih adalah original yang terbagi menjadi dua, yaitu pork dan chicken. Kemudian abu-abu rasa garlic, hijau rasa ginseng, coklat rasa foie gras atau hati angsa, hitam rasa black trufle, kuning rasa keju, oranye rasa crab roe (telur kepiting), dan pink rasa pedas.

Xiao Long Bao 8 rasa itu dijual dengan harga Rp.88.000,++, sedangkan untuk yang original, seperti Steamed shanghai chicken dumpling, dijual dengan harga Rp.68.000,++. Namun khusus untuk periode 5 Oktober sampai 5 November 2014, pengunjung bisa mendapatkan Xiao Long Bao 8 rasa hanya dengan Rp.8.888,- untuk minimum transaksi senilai Rp.250.000,++.

Selain itu, Paradise Dynasty juga menyediakan pilihan paket ‘good deal’ set menu dengan harga terjangkau.




*artikel ini dimuat pada Majalah Men's Obsession, edisi 130, November 2014


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

         

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250