Zuchex 2014 Suguhkan Tren Terbaru Industri Houseware

Oleh: Giatri (Editor) - 13 November 2014 | telah dibaca 2288 kali
Zuchex Indonesia International Housewares & Gives Fair 2014 hari ini resmi dibuka. Ajang yang ditunggu-tunggu oleh para pemain industri housewares tanah air ini berlangsung di Hall B, Jakarta Convention Center hingga sabtu (15/11).

Group Managing Director, Tarsus Group Plc, Douglas Emslie, mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara dengan populasi yang besar merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri houswares. Hal ini juga di dukung oleh berbagai industri penyerap produk houswares seperti hotel, resort, dan restauran yang terus bertumbuh di Indonesia.

“Dengan kehadiran satu-satunya pameran housewares international di Indonesia dan inovasi produk-produk yang dihadirkan akan dapat mendorong perkembangan pasar di Indonesia khususnya.”

Pameran yang menyuguhkan tren terbaru industri houseware ini menyasar kalangan bisnis (B2B). Pihak penyelenggara, PT. Dyandra Tarsus International dan Life Media, menyatakan bahwa pameran ini lebih menonjolkan pada para peserta dan produk unggulan mereka. “Karena kami ingin pameran perdana ini menjadi pameran yang dituju buyers dari Indonesia dan juga Asia Tenggara,” ujar Direktur Dyandra Tarsus Internasional, Lia Indriasari.

Pameran ini diikuti oleh lebih dari 150 brand lokal dan internasional terbaik dalam industri houswares seperti Korkmaz stainless steel, Luks Plastik, Kutahya Porcelen, Herevin, Sango Ceremics, Royal Selangor, Pendopo, Kedaung, Kriya Nusantara, dan lainnya. Selain itu, Zuchex Indonesia juga akan diramaikan oleh beberapa program pendukung seperti “Exhibitors & Buyers Gathering” digelar pada hari pertama selepas upacara pembukaan. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk saling berdiskusi mengenai dunia housewares dan saling memberi masukan mengenai tren terbaru. Acara ini akan dihadiri oleh para potential buyers dari berbagai industri lokal dan luar negeri serta para distributor.

"Table Scaping" merupakan program keahlian menata meja dengan menampilkan objek atau koleksi tertentu serta tata letak yang diatur sedemikian rupa agar menarik dan menjadi pelengkap keindahan sebuah ruangan. Setiap item dipilih secara hati-hati untuk melengkapi item lain serta melengkapi elemen lain yang ada di dalam ruangan. Kegiatan ini digelar selama pameran unggulan berlangsung dan menjadi salah satu program unggulan.

"Best Product Award" adalah program penghargaan kepada produk-produk terbaik yang dipamerkan dalam Zuchex Housewares & Gift Fair Indonesia 2014. Program ini menghadirkan para profesional dari industri terkait yang menjadi juri yaitu Alois Wisnuhardana (Editor in Chief iDEA Magazine), Irfan Tiras (Zuchex Turki) dan Abie Abdillah (Desainer), dan akan menentukan para pemenang dari Best Product Award yang dibagi ke dalam beberapa kategori grup produk.