1st Indonesia Diecast Expo Banjir Pengunjung

Oleh: Giatri (Editor) - 17 November 2014 | telah dibaca 2463 kali
Ribuan pengunjung membanjiri Indonesia Diecast Expo (IDE 2014) yang berlangsung pada 15 – 16 November 2014 di Balai Kartini Jakarta. Pameran diecast pertama di Indonesia itu mencatat total penjual tradisional (seller) mencapai 80 lapak (booth) dengan total transaksi melebihi 2 miliar rupiah. Jumlah tersebut belum termasuk dengan pengisi sponsor-sponsor utama berjumlah kurang lebih 18 ditambah dengan para komunitas diecast yang hanya memamerkan koleksinya.

“Kami bangga mampu mengakhiri pameran diecast pertama di Indonesia ini dengan penjualan dan dukungan dari para penjual yang cukup signifikan. Sekaligus melalui ajang pameran ini kita mampu menampilkan dan memberikan kesempatan kepada khalayak luas untuk melihat secara langsung koleksi-koleksi yang unik, langka dan terlengkap,” kata Arya Lembana, ketua pameran. 

Disamping ajang pameran jual beli komunitas diecast, ajang kali ini juga menjadi kesempatan bagi pebalap-pebalap diecast beradu cepat diatas 2 tipe lintasan. Terdiri dari 2 kelompok pebalap yaitu Tomoci dengan lintasan alumunium dan IRDI dengan lintasan plastik orange. Total mobil balap yang mengikuti kompetisi balap mencapai jumlah terbanyak dalam sejarah yaitu 5.000 mobil diecast. Sementara untuk pemenang juara 1 dari masing-masing kelompok memperoleh motor Honda Revo dimana hadiah kali ini memiliki jumlah nilai uang terbesar selama balapan diecast berlangsung di Indonesia.