Konser Satu Indonesia, Salute to Guruh Soekarnoputra

Oleh: Syulianita (Editor) - 15 December 2014 | telah dibaca 2493 kali
Naskah: Beni Kumbang/Suci Yulianita, Foto: Fikar Azmy


Sebagai penghormatan kepada Guruh Soekarno Putra, PT Astra International menggelar Konser SATU Indonesia ‘Salute to Guruh Soekarno Putra’ dengan menghadirkan 25 karya terbaik Guruh Soekarno Putra yang diaransemen oleh Erwin Gutawa dan dibawakan oleh para penyanyi papan atas Indonesia seperti Raisa, Tulus, Nowela, Judika, Superman Is Dead, The Overtunes, RAN hingga Krisdayanti. Tak ketinggalan penampilan istimewa dari anak-anak Indonesia yang tergabung dalam wadah bernama ‘Di Atas Rata–Rata (DARR)’.

Guruh Soekarno Putra adalah salah satu icon musik terbaik yang dimiliki bangsa ini. Sejak tahun 1970-an, ia konsisten menciptakan karya musik yang kental dengan nuansa Indonesia, yang mengangkat kekaguman sekaligus kegelisahannya terhadap Indonesia, serta semangat positifnya untuk bangsa dan Negara ini. Karya-karyanya menjadi inspirasi bagi banyak kalangan, tidak hanya dalam industri musik tetapi juga di bidang lainnya.

Konser ini digelar dengan tujuan mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dan maju menuju Indonesia yang lebih baik. Melalui pertunjukan ini, diharapkan para pemuda Indonesia bisa bangkit untuk terus berkarya di bidang apapun, termasuk bidang seni budaya. Kehadiran generasi penerus bangsa yang tergabung dalam ‘di Atas Rata-Rata (DARR)’, sebuah proyek pencarian bakat yang digagas oleh Erwin Gutawa dan Gita Gutawa, semakin menguatkan visi misi dari konser ini. Selain Erwin Gutawa, Kehadiran Jay Subyakto selaku produser acara dan penata artistik kian melengkapi megahnya pertunjukan ini.