Search:
Email:     Password:        
 





Manfaat Tomat untuk Prostat

By Syulianita (Editor) - 16 December 2014 | telah dibaca 2510 kali

Naskah : Sahrudi/dari berbagai sumber

Semakin bertambahnya usia seorang pria, maka risiko terkena kanker prostat juga semakin meningkat. Sebagai catatan, untuk saat ini saja, prevalensi kanker prostat di Indonesia mencapai mencapai 11 per 100.000 pria. Mengkhawatirkan, jelas. Tapi tak perlu khawatir jika Anda mengetahui cara yang tepat untuk meminimalisir kemungkinan terkena penyakit khas pria satu ini. Caranya dengan tomat!

Ya, tomat. Buah yang acap menjadi pelengkap masakan dapur ini, ternyata punya khasiat yang kuat untuk melawan prostat. Tapi ingat, bukan tomat segar yang harus Anda konsumsi tapi tomat yang sudah dimasak atau dimatangkan dalam masakan dalam sayur. Karena di dalam tomat itu terdapat kandungan Lycopene, yakni zat yang membuat warna merah pada tomat. Zat ini terkenal sebagai penangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh manusia.

Di dalam tubuh lycopene ini tersimpan dalam lever, paru-paru, usus besar, dan kulit. Sebuah hasil penelitian yang dimuat Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, pernah membuktikan khasiat tomat ini. Begitu juga sejumlah ahli merekomendasikan bahwa unsur lycopene yang terdapat dalam tomat yang sudah dimasak sangat bermanfaat untuk mencegah kanker prostat karena lycopene di tomat masak itu sudah keluar. Beda halnya jika dimakan mentah, maka lycopene nya masih tertutup," demikian pernah dikemukakan Dr Aru Wisaksono Sudoyo SpPD, KHOM, FACP saat jadi pembicara tentang kanker prostat beberapa waktu lalu.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

               

Popular

 

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250