Search:
Email:     Password:        
 





Eleven Fine Dining Resto

By Syulianita (Editor) - 13 January 2015 | telah dibaca 2587 kali

Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. MO/Istimewa

Begitu banyak restoran, café, atau tempat hang out lainnya yang tersebar di penjuru kota Jakarta. Namun dari semuanya itu, ada beberapa yang terbaik versi Men’s Obsession yang kami anggap mewakili kelas pembaca kami. Sesuai dengan tema kami di edisi ini, ‘Spirit Eleven’, maka kami hadirkan 11 fine dining resto yang bisa menjadi rekomendasi untuk petualangan kuliner Anda:


1. Amuz
Amuz bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menikmati masakan asli perancis dengan suasana romantis layaknya di kota Paris. Tak hanya penyajian menu otentik Perancis yang diracik oleh sang chef asal Perancis, Chef Gilles Marx, ambience yang diciptakan pun terasa berbeda serta membuat siapapun yang berada di dalamnya merasa sangat nyaman. Desain interior bergaya klasik elegan yang terinspirasi dari Menara Eiffel ini, dirancang dengan sentuhan seni tinggi, sehingga mampu menghidupkan suasana penuh cinta, serta membuat siapapun akan terpukau memandangnya. Terletak di Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan.


2. The Gallery
Sesuai namanya, resto yang terletak di Hotel Ciputra, Jakarta ini, dikonsep layaknya sebuah ruang pamer seni berkelas. Di sini, Anda bisa menikmati cita rasa kuliner berkelas di tengah aura seni yang kental. Beragam karya seni lukis dan patung yang indah terpajang di dalamnya. Tak hanya itu, desain interior pun dibuat seindah mungkin melalui pemilihan warna-warna senada dengan lukisan-lukisan yang terpampang. Menariknya, keindahan interior resto tersebut, konon didesain sendiri oleh sang owner hotel, Ciputra yang akrab disapa Pak Cik ini. Untuk melengkapi kesan itu, tampilan menu pun disajikan seindah mungkin oleh sang executive chef.


3. Exodus Dining
Terletak di lantai 6 Kuningan City, Exodus dining hadir melengkapi pengalaman kuliner serta hiburan malam di selatan Jakarta. Resto ini menyuguhkan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian melalui jendela kaca di sudut resto. Terlebih pada senja menjelang malam hari, matahari yang mulai turun berpadu dengan langit yang berwarna jingga dan lampu-lampu yang menerangi kota Jakarta menjadikan pemandangan semakin indah nan romantis. Kesan romantis semakin kuat ketika masing-masing meja dilengkapi lilin kecil yang menyala dan mengubah suasana makan menjadi candle light dinner.


4. Orient 8
Jika Anda ingin melupakan sejenak kepenatan lalu lintas di Jakarta dan menikmati aura suasana rumahan ala Prancis namun berbau Pan Asia, cobalah mampir ke Orient 8 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Di resto yang tampil dengan ruangan yang memadukan arsitektural Eropa dan Indochina inilah, Anda tak sekadar bisa santai dalam ruang yang cozy tapi juga menikmati menu-menunya yang eksotis. Orient 8 hadir dengan menu hidangan Prancis dan Pan Asia lainnya, seperti, Thailand, Vietnam, dan Singapura, berpadu dengan menu-menu Perancis, yang bahan utama masakannya menggunakan bahan-bahan pilihan yg sehat dan berkualitas premium.




5. Blue Elephant

Resto yang terletak di kawasan Menteng Jakarta ini, bukanlah resto Thailand biasa. Dari sekian banyak restoran Thailand yang ada di Jakarta, inilah satu-satunya yang menggunakan resep asli dari kerajaan Thailand. Menunya pun persis sama seperti yang disajikan di kerajaan Thailand. Itu lantaran ketiga chef–nya telah berpengalaman memasak untuk kerajaan Thailand. Ya, semua yang ada di Blue Elephant memang murni dari Thailand, mulai dari desain dan material bangunan, jenis masakan, dan tentu bahan makanannya, termasuk recipe.






Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

                  

Popular

       

Photo Gallery

 

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250