Hybrid Sport yang Bakal Eksis

Oleh: Benny Kumbang (Editor) - 17 February 2015 | telah dibaca 4007 kali
Naskah : Sahrudi Foto : Istimewa

Bosan dengan olahraga mainstream? Mungkin ini saatnya Anda mencoba beberapa jenis olahraga baru, sebenarnya merupakan turunan dari dua olahraga mainstream, yang mungkin akan eksis di tahun 2015. Ada keunikan dan tantangan menarik dari olahraga ini. Apa saja olahraga tersebut?


Footgolf
Kita mulai dari footgolf. Ini adalah permainan golf yang dipadukan dengan sepak bola. Karena cara memainkannya adalah dengan menggunakan kaki sebagai pemukul dengan bola ukuran lima di lapangan golf.

Olahraga ini sejatinya sudah dikenal di Amerika Serikat sejak 2012 yang ditandai dengan berdirinya Federasi Internasional Footgolf (FIFG). Sementara di Inggris baru didirikan pusat footgolf di High Melton, Doncaster. Menurut Presiden Footgolf Inggris, Mike O’Connor, pembangunan pusat footgolf ini karena permintaan para pemain dari seluruh dunia.

Permainan ini sebagaimana golf, menggunakan par sebagai acuan angka dan para pemain akan memulai pertandingan dengan menendang bola dari tee box. Karena ukuran yang besar, lubang footgolf pun menyesuaikan. Ukuran lubangnya berdiameter 21 inchi dan memiliki tiang bendera sebagai penanda di bagian tengah.