Search:
Email:     Password:        
 





Luar Biasa! Wapres JK Hadiri Obsession Award 2015 Hingga Selesai

By Benny Kumbang (Editor) - 20 March 2015 | telah dibaca 2308 kali

Luar biasa! Di tengah kegiatannya yang sangat padat, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyempatkan hadir dalam acara Malam Anugerah Obsession Award 2015 di Bali Room Hotel Indonesia  Kempinski, Jakarta, Kamis (19/3) malam. Wapres bertahan selama 3 jam.

JK tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB. Ia duduk satu meja bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Umum DPP Partai Golkar (versi Munas Ancol) Agung Laksono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menko Polhukam Tedjo Edy Purdjiatno, Ketua DPD RI Irman Gusman, dan mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah.

Sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berulang kali memberitahu kepada panitia Obsession Award 2015, JK cuma sebentar dalam acara yang digelar Obsession Media Group (OMG), penerbit majalah Men’s Obsession, majalah Women’s Obsession, dan portal obsessionnews.com itu.

“Beliau hanya sebentar di sini, karena ada acara penting di tempat lain,” kata seorang anggota Paspampres kepada panitia.

Namun, dalam praktiknya, JK dengan tenang mengikuti acara pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berprestasi tersebut hingga selesai. Puncak acaranya adalah pemberian penghargaan Life Time Achievement Obsession Award kepada Surya Paloh.

Setelah Surya Paloh berpidato, sekitar pukul 22.30 WIB barulah JK meninggalkan tempat acara, diikuti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menko Polhukam Tedjo Edy Purdjiatno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursidan Baldan, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Agung Laksono.

Bupati Azwar Anas Terkejut
Kehadiran JK dalam acara Obsession Award 2015 selama itu membuat acara tersebut lebih semarak. Banyak hal menarik berkaitan dengan kehadiran JK. Salah satu di antaranya adalah keterkejutan Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Anas muncul di Hotel Indonesia Kempinski setengah jam setelah kedatangan JK. Sebelum memasuki Bali Room, seorang panitia memberitahu kepadanya bahwa JK telah hadir.

“Ada Wapres? Wah, hebat acara ini. Saya nggak menyangka acara ini begitu hebat. Tadinya saya mengira acara ini biasa-biasa saja,” kata Anas lalu bergegas memasuki ruangan acara.
Yang juga merasa surprise adalah pihak manajemen Hotel Indonesia  Kempinski. Mereka baru diberitahu panitia sore hari tentang kepastian kedatangan JK.

Menteri Agraria/Kepala BPN Apresiasi Kriteria Penilaian
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan yang menjadi salah satu nominatormenilai ajang ini berbeda dan menarik. “Berbeda karena fokus dan detil. Jadi saya kira sesuatu yang menggambarkan penilainnya tidak bersifat umum, tapi memang sepertinya proses dari pendalaman terhadap figur, karakter, dan kiprahnya,” kata Ferry kepada obsessionnews.com seusai acara.

Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan, Obsession Award akan mendorong siapapun untuk tampil melakukan sesuatu yang luar biasa. Tak hanya itu, lanjutnya, penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh ini ia nilai menggambarkan sesuatu yang bersifat sederhana bisa sangat berpengaruh. “Misalkan, semua orang bisa membeli information technology (IT). Tapi kita harus rombak itu menjadi pelayanan. Karena IT itu merupakan perangkat. Semua orang bisa membelinya, tapi kalau tidak membentuk mentalitas baru, itu akan menjadi sia-sia,” katanya.

Harus Dipertahankan
Nominator lainnya, Anggota Komisi III DPR RI dari PKS, Nasir Djamil, juga mengapresiasi ajang ini, dan menurutnya harus tetap dipertahankan. “Meski kadang orang itu sama sekali tidak mengharapkan penghargaan. Tapi kita harus punya inisiatif untuk memberikan penghargaan ini. Nah, tentu saja kegiatan semacam ini tidak boleh berhenti,” imbuhanya.

Nasir mengaku dengan adanya penghargaan ini ia menjadi terpacu untuk tetap menjaga semangat dan idealismenya ‎sebagai legislator. Selain itu, penghargaan ini juga merupakan tanggung jawab yang besar untuk sama-sama bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama masyarakat Aceh yang menjadi konstituennya.

“Saya pikir ini sebuah tanggung jawab untuk meningkatkan kapasitas saya, kemudian meningkatkan kapabilitas, agar bisa lebih bermanfaat lagi, dan bisa berkontribusi kepada masyarakat Indonesia. Terutama bagi warga yang menjadi konstituen saya di daerah,” jelasnya.

Daftar Penerima Obsession Awards 2015


I.    Category Best Individual Achievers
1.    Sub Category Politicians (Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo)
2.    Sub Category Legislators (Ketua MPR RI Zulkifli Hasan)
3.    Sub Category Ministers in 100 Days (Menteri Pariwisata RI Arief Yahya)
4.    Sub Category Chief Executive Officers (CEO BPJS Ketenagakerjaan Elvyn G. Masassya)
5.    Sub Category Leaders of Government Agency/Institution (Ketua KPU RI Husni Kamil Manik)
6.    Sub Category Rising Stars (Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto)

II. Category Best Regional Achievers
1.    Sub Category Governors: Awang Faroek Ishak (Best State Contributing Governor), Basuki Tjahaja Purnama (Best Decisive Governor), Ganjar Pranowo (Best Bureaucratic Reformer Governor)
2.    Sub Category Regents: Azwar Anas (Best Marketer Regent), M. Nurdin Abdullah (Best Populis-Egaliter Regent), Rita Widyasari  (Best Female Regent)
3.    Sub Category Mayors: Bima Arya Sugiarto  (Best Innovative Mayor), Ridwan Kamil (Best IT Implementation Mayor), Tri Rismaharini (Best Environmentalis Mayor).
4.    Sub Category Government-Owned Enterprises (PT Bank DKI)
5.    Sub Category Local Giants (PT Sri Rejeki Isman, Tbk.)
6.    Sub Category Rising Stars (Kagum Group)

III. Category Best State-Owned Companies Achievers
1. Sub Category Banks: Bank BNI (Best Corporate Banking),  Bank BRI (Best SME’s Financing Bank),  Bank BTN (Best Mortgage Bank).
2. Sub Category Mining & Energy (PT Bukit Asam)
3. Sub Category Construction & Infrastructure (PT Jasa Marga)
4. Sub Category IT & Telco (PT Telkom)
5. Sub Category Financing non-Bank (PT Asuransi Jiwasraya)
6. Sub Category Industrial (PT Semen Indonesia)

IV. Category Best Private Sector Achievers
1. Sub Category Banks (PT Bank Central Asia, Tbk.)
2. Sub Category Agro & Forestry (PT Riau Andalan Pulp & Paper)
3. Sub Category Real Estates (PT Bumi Serpong Damai, Tbk.)
4. Sub Category Consumer Goods (PT Unilever Indonesia, Tbk.)
5. Sub Category IT & Telco (PT XL Axiata, Tbk.)
6. Sub Category Financing non-Bank (PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.)

Special Awards

Best of the Best Individual Achievers in Political Field : Husni Kamil Manik
Best of the Best Individual Achievers in Economic Affairs : Jahja Setiaatmadja

Lifetime Achievement Award : Surya Darma Paloh


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

         

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250