Search:
Email:     Password:        
 





Payon Taman Budaya

By Benny Kumbang (Editor) - 30 July 2015 | telah dibaca 2140 kali

Naskah : Giattri F.P. Foto : Istimewa

Satu lagi hadir tempat untuk melestarikan budaya Indonesia, Payon Taman Budaya, yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan. Kelahirannya dibidani oleh pemilik Resto Payon, Megawati dan Arie Bekti Hastuari pada Maret 2014 silam, sebagai wadah untuk memperkenalkan dan membantu melestarikan budaya. 

 

Lewat Payon Taman Budaya, Arie dan Megawati mewujudkan keinginan, kerinduan, kebanggaan sebagai orang jawa sekaligus pecinta budaya nusantara. Keduanya ingin menjadi bagian kecil dari pelaku budaya yang ingin merawat seni tari nusantara yang luar biasa.


“Dengan perlahan sambil berlatih dan  belajar. Para pelatih di sini telah memahami untuk berbagi arti filosofis yang terkandung dalam tarian-tarian yang diajarkan tanpa harus menggurui. Berharap langkah ini dapat menyebar bak virus cinta seni tradisi pada banyak pihak untuk ikut terlibat,” ungkap Arie.


Kegiatan rutin dari Payon Taman Budaya yang berada di bilangan Kemang Raya No. 82, Jakarta Selatan ini adalah setiap minggu diadakan latihan tari Jawa Gaya Yogya asuhan Putut Budi Santosa mulai pukul 09.00 hingga jam 12.00.  Selain itu, ada juga tari betawi asuhan Entong Sukirman yang diadakan setiap hari selasa dan jumat, dimulai pukul 15.00 – hingga 17.00.


“Keduanya sangat mumpuni sebagai pelatih tari klasik. Untuk sanggar betawi kami berada dibawah bimbingan Lembaga Kebudayaan Betawi,” ujar wanita kelahiran Yogyakarta 14 Agustus 1965 itu.


Sejak berdiri, Payon Taman Budaya telah tiga kali menggelar pementasan, yaitu “A Love Affair From The Past”. Menampilkan 40 penari mengenakan kebaya jumputan menari yang dibimbing oleh Putut Budi Santosa.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250