Search:
Email:     Password:        
 





Chevrolet's Triple Launch

By anggi (Administrator) - 23 February 2017 | telah dibaca 1746 kali

Sepeninggal Ford yang hengkang dari Indonesia tahun lalu, raksasa otomotif AS lainnya, General Motor Indonesia (GMI), terus berusaha mengisi pasar Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, GMI meluncurkan tiga mobil terbaru Chevrolet sekaligus.



Bertempat di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (23/02), GMI meluncurkan dua SUV dan sebuah city car. Yaitu, All New Chevrolet Trailblazer,  All New Chevrolet Trax, dan All New Chevrolet Spark.


All New Chevrolet Trailblazer


Premium SUV seven-seat terbaru ini habis-habisan dibekali berbagai keunggulan yang mampu melibas para kompetitor di kelasnya. Beberapa di antaranya bahkan belum dimiliki SUV di kelas apapun, yaitu remote engine start dan remote AC start. Fitur ini sangat bermanfaat bagi iklim tropis karena udara kabin sudah “didinginkan” melalui remote sebelum pengemudi dan penumpang masuk.

Keunggulan lain yang tidak ada di SUV manapun, adalah mesin 2.5L  Duramax yang sudah memenuhi standar bahan bakar biodiesel B20 sesuai aturan pemerintah. Mesin ini sendiri mampu memompa tenaga 132 kW (180 PS) dan torsi sebesar 440 Nm (terbesar di kelasnya)
berkat Variable Geometry Turbocharger (VGT). Dengan teknologi Centrifugal Pendulum Absorber (CPA) torque converter, getaran dan kebisingan pun berkurang.

Fitur-fitur premium di sisi keamanan dan konektivitas menjadi keunggulan berikutnya yang membuat SUV ini sangat layak dipertimbangkan. Sebut saja, Electronic Power Steering, Tire Pressure Monitoring, Cruise Control, Traction Control System, Panic Brake Assist, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Stability Control, Hill Descent Control, Hill Start Assist, hingga Anti-Rolling Protection. Fitur-fitur teknologi premium lainnya, termnasuk Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, dan Front and Rear Parking Assist.

Dari sisi konektivitas, All New Trailblazer boleh dibilang telah dibekali yang terbaik dikelasnya, yaitu sistem infotaiment MyLink terbaru yang mengusung kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto, yang dilengkapi Siri Eyes Free dan software pengenal suara agar pengemudi dapat memberikan perintah verbal tanpa melepas tangan dari kemudi.
 
Tak kalah menarik adalah After Sales Services di mana GMI menawarkan garansi 3 tahun (100 ribu km), termasuk pemeliharaan gratis selama tiga tahun, termasuk suku cadang, oli dan biaya servis.

All New Chevrolet Trailblazer tersedia dalam dua trim, LT dan LTZ, dengan enam varian warna. Untuk  semua keunggulan dan kemewahan teknologi, serta kenyamanan dan kemudahan berkendara, GMI menawarkan varian LT seharga Rp430 juta, dan varian LTZ seharga Rp 455 juta.

 



All New Chevrolet Trax


Di tengah ketatnya pertempuran di medan perang SUV-B, GMI memperkenalkan penantang tangguh All New Chevrolet Trax yang hadir kembali dengan berbagai penyempurnaan teknologi dan fitur premium. Desain interior dan eksterior yang semakin stylish dan sporty, menjadi daya tarik lain.

Penyegaran dilakukan pada signature dual port grille yang dilengkapi Projector Headlamp dengan DRL LED serta lampu belakang dual LED dengan tampilan 3D. Velg 18” untuk tipe LTZ juga mengalami perubahan menjadi semakin stylish.

Di dalam kabin, aura premium dan sporty juga sangat kuat. Redesain dashboard dengan balutan leather accent dengan jahitan warna oranye sangat memikat mata. Aksen piano yang membingkai layar sentuh 7” pada bagian center stack semakin menambah kesan mewah.

Dari sisi teknologi, ada fitur Passive Entry, Passive Start (PEPS) yang memungkinkan pengendara masuk dan menyalakan kendaraan tanpa perlu mengeluarkan kunci. Fitur MyLink terbaru pun disematkan.

Dalam hal safety, Trax dilengkapi 6 buah airbags pada sisi depan, kursi penumpang depan (side), dan pilar (curtain). Selain itu, Trax juga dilengkapi 4-wheel ABS dengan rem cakram pada keempat rodanya, Hill Start Assist, Hill Descent Control, serta Stabilitrak Electronic Stability program.

Mesin Ecotec 1.4L dengan Turbocharger yang menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 200 Nm masih dipertahankan. Tenaga ini disalurkan pada roda depan melalui transimisi otomatis 6-percepatan dengan manual mode untuk sensasi berkendara yang lebih sporty. All New Chevrolet Trax varian LT dibanderol Rp 279 juta, sementara varian LTZ ditawarkan seharga Rp305 juta.


All New Chevrolet Spark


Si cabe rawit yang sudah populer di Indonesia ini dihadirkan kembali dengan mengusung mesin standar 1.4L terbaru berpadu dengan transmisi CVT, fitur keamanan komprehensif (Hill Start Assist, Dual Airbags, ABS dengan EBD), serta konektivitas generasi terbaru MyLink dengan layar sentuh diagonal 7 inci.

Mesin Ecotec terbaru memiliki blok dan kepala silider yang terbuat dari alumunium yang membantu mengurangi keseluruhan berat kendaraan untuk meningkatkan performa dan efisiensi. Kepala silinder juga menggabungkan exhaust manifold, yang dapat mengurangi bobot – hal ini membantu meningkatkan efisiensi dan keseimbangan kendaraan dari bagian depan ke belakang, memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif.
Spark terbaru ini didesain lebih ramping berkat jarak roda yang lebih panjang, serta tinggi keseluruhan kendaraan yang lebih rendah 45 mm dari model sebelumnya. Struktur bodi yang lebih kuat memudahkan teknisi Chevrolet mengatur kenyamanan berkendara dan handling dengan lebih presisi, hal ini memberikan pengalaman akan kontrol kendaraan yang baik, namun tetap memastikan kesenyapan saat berkendara.

Pada bagian interior, suasana menyenangkan hadir berkat material dan detail yang baik.  Mulai dari jahitan tempat duduk berkualitas tinggi hingga kepadatan busa untuk kenyamanan, ketahanan, dan kemewahan lebih berkesan saat berkendara. Desain panel baru dengan tampilan LCD canggih “center stack” yang dilengkapi sistem infotainment, melengkapi penyempurnaan ini. Spark terbaru dibanderol seharga Rp196 juta.


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250