Search:
Email:     Password:        
 





MM Resto: Nikmatnya Seafood Bernuansa Bandara

By Syulianita (Editor) - 14 April 2014 | telah dibaca 10404 kali

 Naskah : Suci Yulianita Foto : Dok. MM Resto
*artikel ini dimuat pada edisi 123, April 2014

Resto seafood Makassar yang terletak di Jalan Raya Baypass Juanda, Sidoarjo ini, bisa menjadi pilihan jika ingin merasakan pengalaman kuliner berbeda. Tak hanya rasa masakannya yang menggugah selera, interior desain dalam gedung 4 lantai ini, juga dirancang dengan konsep yang sangat mewah. Beragam jenis batu alam yang terpampang hampir di setiap sudut resto mampu membuat tamu berdecak kagum, antara lain, Onyx, Marmer, dan Granit. Belum lagi pemandangan unik yang dapat disaksikan dari sky garden di lantai 4, sembari menikmati hidangan, kita dapat melihat pesawat terbang yang hilir mudik take off dan landing, lantaran lokasi dekat dengan bandara internasional Juanda.

MM Resto berdiri sejak Juni 2013 lalu. Awalnya resto ini dibuat untuk menjamu tamu bisnis sang owner yang juga seorang pengusaha marmer dan meubel. Namun melihat peminatnya yang cukup banyak, akhirnya resto tersebut resmi dibuka untuk umum. Nama resto juga dibuat seolah sama dengan nama pabrik atau perusahaan tersebut. MM, yang merupakan singkatan dari Marmer & Meubel untuk nama perusahaan, dan Makan & Minum untuk nama resto. Lokasi juga berdampingan, pabrik MM berada tepat di samping MM Resto. Bahkan melalui kaca lantai 2 dan 3, kita bisa melihat pemandangan gudang marmer tersebut secara langsung.

Meski belum lama berdiri, perkembangan resto ini bisa dikatakan sangat pesat. Diakui Operational Manager MM Resto, Teguh Ismono, resto dipadati pengunjung pada saat jam makan siang, dan sore hari hingga jam makan malam. Pengunjung yang datang mayoritas tamu yang baru datang dari Bandara Juanda, dan tamu-tamu corporate yang berada di sekitar Sidoarjo.

“Dari kalangan family juga banyak, dan yang menjadi tempat favorit mereka adalah sky garden karena ingin melihat pemandangan pesawat terbang yang hilir mudik. Apalagi di senja menjelang malam hari, pemandangan semakin indah karena lampu-lampu pesawat yang menyala,” ujar Teguh ketika ditemui di MM Resto beberapa waktu lalu.

MM Resto terdiri dari 4 lantai dengan konsep berbeda-beda. Lantai 1 yang disediakan untuk menu buffet, dirancang dengan desain natural, terpajang batu besar di tengah-tengah resto. Sementara lantai 2 yang disediakan untuk menu ala carte, didesain lebih mewah, yang memajang batu-batu marmer dan onyx dengan beragam corak di tiap sudut dan atap resto. Sedangkan lantai 3, smooking room, dikonsep lebih ke alam untuk mereka yang menginginkan suasana santai. Di lantai ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan ikan-ikan segar di akuarium besar. Kemudian lantai 4 adalah sky garden, tempat di mana pengunjung bisa menyaksikan pemandangan kota Sidoarjo dan pesawat hilir mudik di bandara.

Selain itu, resto yang beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB ini, juga menyediakan dua ruang meeting yang bisa dijadikan satu, masing-masing untuk kapasitas hingga 80 orang. MM Resto juga bisa digunakan untuk acara lainnya, seperti small wedding, ulang tahun, arisan, dan gathering, minimum 50 pax, dengan pilihan paket menu mulai dari Rp.65.000,++ hingga Rp.147.000,++ per pax.

Bicara menu, MM resto menyediakan segala macam menu seafood Makassar, yang diolah secara fresh dan sehat. “Konsep makanan kita healthy cuisine. Jadi kami sama sekali tidak menggunakan bumbu penyedap,” ucap Teguh. Meski begitu, rasanya sudah pasti lezat, lantaran MM Resto menggantinya dengan bumbu rempah-rempah. Adapun menu yang menjadi rekomendasi, antara lain, lobster bakar dan lobster steam, ikan sukang bakar, ikan kerapu steam, dan aneka macam kepiting.

Sementara untuk minuman, MM Resto menyediakan beragam jenis minuman, seperti aneka macam jus, aneka macam kopi, dan softdrink. Untuk dessert, bisa mencoba Pisang Goreng Keju, Pudding, Es Buah, dan Es Dawet. MM Resto tidak mematok harga gila-gilaan, sebaliknya, harga dijamin bersaing dengan resto sejenisnya di kota pahlawan itu. Tercatat mulai Rp.10.000,++ per ons, untuk jenis ikan-ikanan, hingga Rp.135.000,++ per ons untuk Lobster.

Ke depan, MM Resto berencana untuk ekspansi ke kota-kota besar lainnya, menyusul pabrik MM (Marmer & Meubel), yang sudah lebih dahulu ekspansi ke kota Jakarta, Kalimantan, Bali, dan kota lainnya. “Kita lihat perkembangan. Tapi sudah ada rencana untuk membuat konsep yang sama di kota lainnya,” pungkas Teguh.


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.


               

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250