Search:
Email:     Password:        
 





CR Susilowasti : Ikut Mengembalikan Kejayaan Indomobil

By Syulianita (Editor) - 03 April 2014 | telah dibaca 2736 kali

Naskah : Giatri Fachbrillian
Foto : Dok. MO

Sukses yang diraih oleh perusahaan raksasa PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. tak lepas dari peran Caecilia Retno Susilowasti yang dipercaya sebagai Corporate Secretary & Associate Director, Legal Division. Wanita cantik ini piawai membagi waktu antara berkarier dan berumah tangga.

Sejak kali pertama bergabung di PT Indomobil Sukses Internasional Tbk., 15 tahun lalu, karier Susi begitu ia kerap disapa, berjalan mulus dan dinilai berhasil menjawab berbagai tantangan dan mampu memikul beban yang diberikan padanya.

Bersama Indomobil, Susi telah mengalami berbagai peristiwa baik suka maupun duka. Termasuk melewati masa-masa sulit seperti terjangan badai krisis moneter pada 1998 silam.

Meski Indomobil adalah perusahaan otomotif, bukan berarti perempuan tidak bisa menggapai sukses karena bagi Susi tidak melulu orang yang mengerti otomotif yang harus bekerja di perusahaan otomotif.

“Saya bergabung di sini awalnya hanya ‘terdampar’. Di tempat lama saya memegang klien yang merupakan partner Indomobil dan akhirnya saya memutuskan bergabung di sini hingga sekarang,” ujarnya.

Kala itu, wanita kelahiran 10 Desember 1960 ini hijrah ke Indomobil agar bisa punya waktu lebih untuk keluarga ketimbang saat ia masih bekerja di tempat kerjanya yang lama, di law firm Tumbuan Pane, Counselors at Law.

Meski ikut berperan membesarkan perusahaan, Susi enggan disebut sebagai orang yang berhasil mempertahankan kejayaan Indomobil. Bersama jajaran direksi dan karyawan Indomobil, Susi berupaya mengembalikan kejayaan Indomobil sebagai salah satu pemain otomotif terbesar di Indonesia. Dan, usaha itu berhasil sehingga eksistensi Indomobil pun terus berkibar.

Meski memegang posisi di level atas dengan kesibukan yang padat, Susi tetap memberikan perhatian untuk keluarganya. Baginya keluarga adalah prioritas utama dalam hidupnya. Isteri dari B. Haryo Pambudi ini mengaku selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dengan keluarganya di sela tanggung jawabnya membesarkan Indomobil.

Susigrafi

Nama Lengkap Caecilia Retno Susilowasti Lahir Yogyakarta, 10 Desember 1960 Pendidikan Sarjana Hukum Universitas Katholik Parahyangan Bandung (1968) Magister Hukum Universitas Indonesia (2004) Pekerjaan/Jabatan Corporate Secretary & Associate Director, Legal Division PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. Keluarga B. Haryo Pambudi (suami), Ajeng Kamaratih, Dimas Bayu Aji, Satria Nugraha (Anak)


Artikel ini dimuat pada majalah Men’s Obsession edisi Juni 2010


Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250