Search:
Email:     Password:        
 





Astrid Ariani Wijana: Wanita di Balik Sukses Mazda

By Andi Nursaiful (Administrator) - 05 April 2014 | telah dibaca 2132 kali

Ia berani meninggalkan perusahaan bergengsi sekelas BMW Indonesia ke perusahaan yang baru memulai dari nol kembali di Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia (MMI).

Keputusan yang memilih tantangan berbuah hasil. Sukses MMI bangkit dari keterpurukan dan sukses penjualan dalam 8 tahun terakhir tak lepas dari kerja kerasnya sebagai Senior Marketing Manager MMI.


Keputusan Astrid memang butuh keberanian tersendiri. Kendati pilihan tersebut sempat dipertanyakan sejumlah kolega,  Astrid Ariani Wijana tetap pada pendirian, dan berani keluar dari comfort zone.

Astrid memilih hijrah ke Mazda sejak September 2006. Di perusahaan asal Jepang itu, Astrid tak hanya diberi tugas menangani penjualan dan komunikasi Mazda, tapi juga diberi kepercayaan untuk membidani lahirnya tim marketing Mazda.

Berbekal ilmu dari London School of Public Relation jurusan Marketing plus pengalaman di BMW Indonesia selama tiga tahun setengah, Astrid mulai bergerak.

Hasilnya, Astrid berhasil membawa evolusi brand Mazda menjadi lebih dikenal masyarakat dan memiliki positioning yang tepat, padahal belum genap 4 tahun ia bergabung. Astrid juga sukses mengembangkan dealer network Mazda di Indonesia.

Keputusan berani dan kerja keras ibu dari Nathan (7 tahun) dan Naeva (11 bulan) ini pun membuahkan prestasi. Selain awareness dan pencitraan sudah kembali pulih, kini kinerja penjualan Mazda pun tercatat cemerlang.

Memasuki hari jadinya yang ke-8, Astrid bersama tim meluncurkan kampanye terbarunya bertajuk Be Alive. Bagi Mazda, berkendara adalah lebih dari sekadar rutinitas, dan mobil lebih dari sekadar alat transportasi. Kampanye ini menjadi strategi baru Mazda dalam memenangi heart share konsumen Indonesia.

"Melalui kampanye Be Alive ini, kami ingin konsumen Mazda bangga dan menikmati berkendara dengan Mazda," papar Astrid, yang berharap kampanye ini akan menciptakan komunitas konsumen yang tersambung satu sama lain.

Astridgrafi
Nama Lengkap
Astrid Ariani Wijana Lahir Jakarta 6 Oktober 1978 Pekerjaan/Jabatan Senior Marketing Manager Mazda Motor Indonesia Keluarga ibu dua anak


Artikel ini pertama kali dimuat pada majalah Men's Obsession edisi Juni 2010

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250