Search:
Email:     Password:        
 





Sere Manis Resto, Cita Rasa Nikmat yang Terjangkau

By Giatri (Editor) - 12 September 2014 | telah dibaca 2205 kali

Naskah : Giattri F.P. Foto : Dok. Sere Manis
 
 
Restoran Sere Manis menyajikan masakan khas nusantara dengan kemasan yang lebih modern. Menariknya, sebagaimana moto Sere Manis yaitu ‘Cita Rasa Nikmat Yang Terjangkau’, seluruh menu yang ditawarkan tak hanya nikmat lantaran diramu oleh koki berpengalaman, tetapi juga ditawarkan dengan harga terjangkau.

Restoran yang namanya diambil dari kata 'sereh', bumbu dapur yang dipakai untuk mengharumkan masakan ini, terletak di lokasi yang strategis. Didukung oleh harga makanan yang sangat terjangkau membuat restoran Sere Manis selalu ramai dikunjungi terutama saat jam makan siang, tapi Anda tak perlu khawatir karena restoran Sere Manis memiliki kapasitas untuk 170 orang.

Resto ini menawarkan suasana cozy nan romantis. Interiornya serba minimalis didominasi oleh kursi anyaman dan sofa panjang minimalis. Pilihan cat dinding yang calm, lampu-lampu gantung yang disusun sedemikian rupa juga lukisan-lukisan dinding yang memenuhi ruangan. Penggunaan kaca yang cukup terbuka dan besar di sekeliling resto pun menambah suasana nyaman, kita bisa melihat pemandangan keramaian jalan raya dari dalam resto, apalagi pada saat malam hari, lampu jalanan menjadi tontonan yang menarik. 

Banyak sekali hidangan yang harus dijajal jika Anda berkunjung ke Sere Manis, salah satunya adalah Soto Betawi. Uniknya adalah tempat penyajian soto yang terbuat dari gerabah, bukan mangkok pada umumnya. Santan dan bumbunya sangat kental dan kaya rasa. Apalagi dengan tambahan beberapa batang cengkeh yang menambah aroma dan kekhasan rasa sotonya. Isinya pun cukup banyak dan bervariasi mirip dengan soto campur. Selain daging sapi, ada juga babat, paru, kikil, emping, kentang, tomat, daun bawang, dan tidak lupa taburan bawang goreng.

Bagi pecinta mie, Mie Goreng Jawa bisa dijadikan pilihan, tekstur mie yang pas dengan cita rasa yang manis dan gurih ditambah sayur-sayuran segar, menambah kenikmatan saat menyantapnya. Lebih unik lagi Mie Goreng Aceh-nya, rasa kunyit dan kapulaga dalam mie Aceh ini memang sangat terasa dan membakar lidah, namun juga membuat ketagihan. Tekstur mie-nya yang besar-besar pun terasa lembut di lidah, plus sayuran dan potongan daging ayam terasa pas untuk porsi mie ini. 

Lontong sayur medannya juga patut dicoba. Penyajiannya terbilang unik karena disajikan dalam tempat yang terbuat dari tanah liat. Dilengkapi dengan kerupuk berwarna pink serta acar dan sambal. Kuahnya tidak terlalu kental, rasanya gurih dan pas.

Dengan konsep utama menyajikan makanan khas nusantara, Restoran Sere Manis masih memiliki makanan daerah lainnya yang tidak kalah menggoyang lidah seperti Nasi Bakar Manado, Pindang Patin, Lupis Gula Betawi, Iga Bakar Rica-Rica dan masih banyak lagi.

Selain hidangan untuk makan besar, Anda juga bisa menikmati camilan tradisional yaitu Singkong Madu Keju yang rasanya sangat gurih dan disajikan dengan begitu apik sehingga membuat Anda akan tidak sabar untuk menyantapnya. Singkong rebus caramelnya pun menggoda. Disajikan dengan porsi yang lumayan besar, dengan taburan bubuk kayu manis disekitarnya, sehingga tercium aroma harum. Saat kita mencicipi singkong rebus itu ke dalam saus caramel, rasanya ingin terus-menerus melahapnya hingga habis tak tersisa. 

Jajanan lainnya yang kudu dicicipi adalah Gandasturi yang disajikan dengan susu cair. Gorengan yang sering dijumpai dipinggir jalan ini dijajakan begitu apik oleh Sere Manis. Balutan terigu yang crunchy dan adonan kacang yang lembut membuat Gandasturi jadi cemilan tradisional Indonesia yang berkelas.

Untuk minuman salah satu yang recommended karena banyak dipesan oleh pengunjung adalah Bandrek Bledek yang terbuat dari cengkeh dan jahe. Selain itu, es kelapa dengan biji selasih di dalamnya juga sangat menyegarkan, daging kelapanya muda dan gula disajikan terpisah sehingga kita bisa atur sendiri kadar manisnya. Es Kacang Merahnya pun lezat, kaya akan aroma dan manis gula jawa yang pas. 

Sembari menunggu pesanan, Anda bisa browsing dengan menggunakan sarana wifi yang disediakan resto ini. Bisa juga dengan menyemil aneka kerupuk yang sudah disediakan di masing-masing meja. Berbeda dengan resto-resto lain, kerupuk di sini jenisnya lebih variatif dan tradisional.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Sere Manis untuk urusan bisnis, Anda bisa menggunakan meeting room agar suasana lebih private. Selain fasilitas meeting room, ada pula function room yang sama-sama terletak di lantai 3 dan no smoking area yang terletak di lantai 2. Tawaran menarik lainnya yang sangat menggiurkan dari Sere Manis adalah menu promo yang selalu diganti setiap dua bulan sekali. Kisaran harga, mulai dari Rp.8000,++ untuk appetizer. Sementara untuk main course, harga di kisaran Rp.17.500,++ sampai dengan Rp.50.000,++, dan untuk dessert mulai dari Rp.15.000,++. 


Jam Operasional: 07.00 – 23.30 WIB 
Lokasi: Jl. H Agus Salim No.16 Sabang, Jakarta Pusat (Sere Manis Sabang) / Hotel Puri Inn Jl. Raden Saleh No. 39, Cikini (Cabang Sere Manis Cikini)
Delivery Service : 
Manis & www.pesandelivery.com

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

     
               

Popular

   

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250