Oleh: -

Naskah: Giattri F.P., Foto: Dok. HUMAS PT KAI

Tahun 2015 bisa dikatakan sebagai tahun yang produktif bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero). Pasalnya, di bawah kepemimpinan Edi Sukmoro, sang Direktur Utama, selama tahun 2015, PT KAI berhasil meluncurkan beberapa layanan dan inovasi yang niscaya dapat menambah rangkaian panjang daftar transformasi PT KAI.

 

Edi meyakini di era yang dinamis dan serba cepat saat ini, masyarakat khususnya pengguna jasa kereta api sangat membutuhkan layanan yang dapat memudahkan dan membuat semuanya serba efektif dan efisien.


“Kemajuan dan inovasi ini menjadi salah satu bukti PT KAI tak akan berhenti menggali potensi yang ada untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa dan memajukan perkeretaapian Indonesia. Niscaya ke depannya, kereta api dapat menjadi penyokong bagi pertumbuhan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Indonesia,” ujar Edi.


Sejumlah layanan yang berhasil diluncurkan di tahun 2015, diantaranya rangkaian kereta api Cirebon Ekspres dengan gerbong kereta yang telah dimodifikasi (retrofit)  KA Cirebon Ekspres retrofit.


Pengguna jasa KA akan dimanjakan dengan fasilitas tambahan yang terdapat pada rangkaian kereta api Cirebon Ekspres dengan gerbong kereta yang telah dimodifikasi (retrofit) ini, sehingga naik KA Cirebon Ekspress seperti berada dalam hotel berjalan.