Search:
Email:     Password:        
 





Gairah Seks Menurun? Hindari Konsumsi Ini!

By Iqbal Ramdani () - 27 November 2018 | telah dibaca 43 kali

Naskah: Suci Yulianita/berbagai sumber Foto: Istimewa

Jika pernah mendengar makanan atau minuman yang mengandung afrodisiak yang dapat membangkitkan gairah seksual Anda, ternyata ada pula beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa menurunkan gairah seksual Anda. Nah, jika merasa gairah seksual menurun, pastikan terlebih dahulu, apakah Anda telah mengonsumsinya berlebihan. Cobalah kurangi untuk membuat gairah seksual Anda kembali membara.

 

Ya, gairah seksual yang menurun memang dapat dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya dari konsumsi makanan dan minuman yang kurang tepat karena ada beberapa makanan dan minuman yang dapat memicu menurunnya gairah seksual Anda. Memang pada kenyataannya tidak ada satu jenis makanan pun yang bisa langsung membuat Anda kehilangan gairah seksual secara drastis. Jika itu terjadi mungkin ada penyebab lain di samping makanan. Meskipun demikian, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa menjadi salah satu pencetus turunnya gairah seksual secara perlahan-lahan, tetapi bukan juga sebagai penyebab utama.

 

Namun tak ada salahnya, Anda mengurangi atau bahkan menghindari berbagai jenis makanan dan minuman tersebut untuk gairah seks yang terus membara. Lantas apa saja makanan atau minuman yang bisa memicu menurunnya gairah seksual? Bagi Anda yang suka ngemil, sebaiknya hindari popcorn kemasan yang penyajiannya terlebih dahulu dimasak di dalam microwave. Pasalnya lapisan di dalam popcorn tersebut umumnya mengandung asam perfluorooctanoic, yang mengakibatkan dapat menurunnya kadar testosteron dan menganggu kerja hormon endokrin.

 

Jika seafoods dianggap sebagai makanan pembangkit gairah seks, faktanya tak semua seafoods. Seperti udang, ternyata harus berhati-hati dalam memilih udang, terutama udang yang dibeli di pasar atau di pedagang ikan. Hal itu karena udang yang dijual tersebut biasanya sudah ditambahkan zat 4-hexylresorcinoal yang sebenarnya bertujuan untuk membuat udang terlihat menarik dan lebih segar dengan warna yang menyala. Namun ternyata, berisiko meningkatkan hormon estrogen dan menurunkan kadar testosteron. Kemudian Biji Rami, salah satu sumber asam lemak Omega 3 dan alfa linoleate yang sebenarnya baik bagi kesehatan.

 

Biji Rami memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, antara lain mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit, radang usus, diare, hingga gangguan jantung dan pembuluh darah, seperti kolesterol tinggi, penyumbatan pembuluh darah, tekanan darah tinggi, dan jantung koroner. Namun sayangnya, makanan ini termasuk salah satu makanan yang dapat memicu penurunan gairah seks pada kaum Adam. Bukan berarti sama sekali tidak boleh mengonsumsi, hanya saja sebaiknya kurangi porsinya. Biar bagaimanapun, biji rami juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Jadi, usahakan mengonsumsi tidak berlebihan agar gairah seks tetap terjaga, dengan takaran tidak lebih dari tiga sendok teh dalam seminggu. Hal itu lantaran, Biji rami memiliki kandungan lignin dan serat yang dapat menurunkan testosteron.

 

Selain makanan-makanan tersebut di atas, daun mint yang memiliki manfaat banyak kesehatan, seperti meredakan mulas dan mengurangi bau mulut, ternyata dapat memicu menurunnya gairah seks. Menurut dr. Tasmeen Bhatia, pakar gizi dan kesehatan dari Amerika Serikat, kandungan mentol di dalam daun mint dapat menurunkan kadar testosteron pada tubuh pria. Sayang sekali, padahal daun mint biasanya menjadi favorit untuk tambahan minuman segar. Di samping itu, terdapat beberapa jenis minuman yang sebaiknya dihindari jika tak ingin gairah seksual Anda menurun, antara lain minuman beralkohol! Mengonsumsi alkohol berlebihan tentu akan berdampak buruk bagi hubungan seksual Anda dan pasangan. Alkohol dapat membuat Anda menjadi lebih sulit ereksi bahkan menyebabkan ejakulasi dini jika sudah kecanduan dan mengonsumsi berlebihan. Hal tersebut tentu berdampak buruk bagi hubungan seksual Anda dan pasangan yang menurunkan gairah dan kepuasan bercinta.

 

Minuman energi yang disebut-sebut mampu menambah stamina, ternyata bukanlah jalan keluar terbaik. Kandungan gula dan kafein yang sangat tinggi memang mampu meningkatkan energi. Namun, hanya sesaat karena turun drastis beberapa saat setelahnya. Jadi, sebaiknya tidak mengonsumsi minuman berenergi sebelum berhubungan intim. Anda mungkin bisa memulainya penuh semangat lantaran efek dari minuman tersebut, tetapi tak lama karena sudah pasti kelelahan di tengah-tengah sesi bercinta. Hindari pula minuman bersoda sebelum memulai aktivitas bercinta karena terlalu banyak minum bersoda, bisa menyebabkan perut kembung sehingga merasa tidak nyaman untuk berhubungan seks.


Read More    

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.

 

       

Popular

Photo Gallery

     

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250