Arummi Cashew Milk Rayakan Kemenangan Mikael Jasin di Ajang World Barista Championship 2024

Oleh: Angie (Editor) - 22 May 2024

Kabar membanggakan hadir dari dunia perkopian Indonesia. Sosok barista ternama Indonesia Mikael Jasin dinobatkan sebagai pemenang di ajang World Barista Championship 2024 yang diadakan di Busan, Korea Selatan, awal Mei lalu. Kemenangan pria yang akrab disapa Miki ini diraih usai mengalahkan 53 peserta dari 50 negara lain yang berpartisipasi.

Dalam acara yang dihelat oleh Arummi di Titik Temu Coffe, Selasa (21/5/2024) Miki mengaku banyak sekali perasaan yang ia rasakan saat menjalani kompetisi, apalagi ketika harus melalui dan menghadapi setiap prosesi penjurian dan menunggu untuk dipanggil dan mempresentasikan kopi buatannya.

“Mungkin karena saat terakhir saya mengikuti WBC saya tidak dipanggil ke babak final, jadi saya merasakan a roller coaster of emotions. Tapi pada akhirnya, semua perasaan dan emosi tersebut sangat baik untuk saya, membuat saya lebih mengapresiasi setiap proses dan momen pada saat itu. Momen membawa nama Indonesia menang di kancah global,” ujarnya.

Ia turut bercerita bahwa terdapat perbedaan di ajang WBC tahun ini, yaitu adanya  perubahan peraturan mengenai penggunaan susu. Sebelumnya WBC tidak memperbolehkan peserta menggunakan susu non-dairy, lalu pada tahun 2023 World  Barista Championship yang dilaksanakan di Athena untuk pertama kalinya mengizinkan peserta  menggunakan susu non-dairy seperti plant based milk. Karena adanya peraturan ini, sang barista pun memilih menggunakan salah satu produk susu nabati lokal Indonesia, yaitu Arummi Cashew Milk.

Baca selanjutnya