Arummi Cashew Milk Rayakan Kemenangan Mikael Jasin di Ajang World Barista Championship 2024

Oleh: Angie (Editor) - 22 May 2024

Inovasi yang diperkenalkan adalah campuran 60% susu sapi untuk mendapatkan rasa manis dari laktosa (gula susu), 20% Arummi cashew milk untuk mendapatkan sentuhan rasa gurih dan nutty khas mede, serta tekstur creamy, dan 20% oat milk yang bercampur dengan cashew milk untuk menyeimbangkan keasaman dari kopi.

Proses pencampuran itu dibuat dengan alat evaporator untuk menghilangkan 20% kadar air agar rasa manis yang didapatkan lebih pekat. Inovasi dengan membuat campuran tiga jenis susu ini diberi nama D.O.A, yaitu dairy, oat, dan Arummi.

Penggunaan Arummi Cashew Milk di kopi buatannya dipilih oleh Miki karena susu kacang mede mampu memiliki keunggulan, seperti mampu menghasilkan tekstur susu yang creamy, mudah untuk di frothing, dan cocok untuk dijadikan campuran berbagai bahan.  

“Melalui pengujian berkali-kali dan berbagai sesi diskusi dengan Barista, kami terus menyempurnakan tekstur dan rasa supaya susu kacang mede Arummi tidak hanya cocok untuk kreasi kopi, tetapi juga membuat pengalaman minum kopi jadi lebih seru dan unik. Komunikasi yang terus-menerus dengan Barista ini sangat penting dalam membentuk perbaikan produk, sehingga menghasilkan susu kacang mede yang benar-benar mendukung kreasi berbagai jenis minuman,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Arummi Foods, Nacitta Kanyandara.

Arummi Cashew Milk selalu mendukung dan mendorong Barista untuk terus berinovasi dengan memberikan lebih banyak alternatif bagi para pembuat kopi agar dapat menghadirkan lebih banyak pilihan rasa bagi para penikmat kopi. (Arfi)