BMW I5 Hadir Dalam Versi Touring dan Full Electric di Indonesia

Oleh: Riyandi (Editor) - 22 September 2024

BMW Group Indonesia meluncurkan kendaraan listrik terbaru yakni BMW i5 Touring. Sedan bisnis paling laris di dunia kini hadir dalam varian Touring yang serbaguna dan full-listrik.

“Generasi ke 6 dari BMW Seri 5 Touring ini tampil lebih progresif dari sebelumnya. Kendaraan ini menghadirkan inovasi digital mutakhir, sistem terdepan untuk berkendara dan parkir otomatis, serta peningkatan keberlanjutan di seluruh siklus hidup produk. Untuk pertama kalinya, BMW Seri 5 Touring juga hadir dengan penggerak sepenuhnya listrik dalam bentuk BMW i5 Touring," kata Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia.

BMW Seri 5 Touring terbaru ini memiliki ukuran proporsi lebih panjang, serta permukaan yang dirancang dengan cermat. Dibandingkan dengan pendahulunya, kendaraan ini 97 milimeter lebih panjang (5.060 milimeter), 32 milimeter lebih lebar (1.900 milimeter), dan 17 milimeter lebih tinggi (1.515 milimeter). Dengan jarak sumbu roda terpanjang di kelasnya, BMW Seri 5 Touring terbaru berikan peningkatan kenyamanan berkendara yang signifikan.

Bagian depan yang khas dengan interpretasi modern dari lampu depan ganda dan kidney grille BMW memberikan tampilan yang kuat dan berkarakter. Sementara itu, bagian belakang yang terpahat dengan kuat dan jendela belakang yang datar menegaskan dimensi lebar kendaraan ini.

Masuk ke ruang kabin, BMW Seri 5 Touring memiliki kokpit berdesain progresif yang berfokus pada pengemudi, dengan BMW Curved Display yang terdiri dari Information Display 12,3 inci dan Control Display 14,9 inci. Interior premium ini dilengkapi dengan sport seats baru, setir yang kini lebih datar di bagian bawah, dan BMW Interaction Bar.

Bicara performa, mobil ini lahir dengan teknologi penggerak listrik sepenuhnya di Indonesia yang mampu memberikan keseimbangan ideal dengan tanpa jejak karbon dan performa berkendara. BMW i5 eDrive40 Touring dengan penggerak roda belakang menghasilkan tenaga maksimum 340 hp dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 6,1 detik.

Mobil listrik terbaru BMW ini menawarkan berbagai solusi pengisian daya inovatif, termasuk pengisian arus bolak-balik hingga 11 kW sebagai standar. Selain itu, teknologi manajemen termal yang canggih memastikan efisiensi optimal saat menggunakan stasiun pengisian cepat.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem infotainment BMW iDrive yang ditingkatkan, termasuk BMW Curved Display dan BMW Intelligent Personal Assistant yang dirancang untuk operasi layar sentuh dan perintah suara. Sistem ini juga memungkinkan penggunaan platform gaming AirConsole melalui BMW Live Cockpit Plus.

Dengan kata lain, BMW Seri 5 Touring siap menjadi pilihan utama bagi para penggemar otomotif yang menginginkan keseimbangan sempurna antara kenyamanan berkendara, teknologi canggih, dan keberlanjutan.

BMW i5 eDrive40 Touring ditawarkan dengan harga Rp2,227,000,000 (off-the-road) dan sudah dapat dipesan melalui BMW Authorized Dealership di seluruh Indonesia dan hadir dengan BMW Service Inclusive Plus, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan pelanggan selama 6 tahun untuk kendaraan BMW listrik atau 5 tahun untuk kendaraan BMW konvensional tanpa batasan jarak tempuh.