Search:
Email:     Password:        
 





Karumba, Rooftop Rum Bar

By Syulianita (Editor) - 06 October 2014 | telah dibaca 2957 kali

Naskah : Suci Yulianita Foto : Fikar Azmy/Dok. Karumba

Banyak tempat hiburan berkonsep rooftop di Jakarta, tapi Karumba memberikan yang berbeda. Di sini, di ketinggian lantai 19 Hotel Mercure TB Simatupang, Anda tak hanya disuguhi nuansa eksotis Jakarta dari gedung tinggi, tapi juga hiburan malam nan melankolik saat kerlap kerlip lampu Jakarta menggelitik nun di kejauhan.

Ya, Karumba yang baru resmi beroperasi pada pertengahan Agustus 2014 lalu ini, hadir melengkapi kebutuhan kuliner plus hiburan malam yang fantastis. Menariknya lagi, restoran ini merupakan rooftop rum bar pertama yang hadir di kota Jakarta. Di sini tersedia beragam minuman mengandung rum dari berbagai negara, seperti Brazil dan Puerto Rico yang bisa dinikmati sembari menunggu kemacetan usai jam kerja. 

Sesuai konsepnya, desain interior Karumba dirancang dengan gaya yang terinspirasi dari gaya west indies yang dinamis dan berwarna-warni. “Jadi Karumba ini kita bentuk karena based on Carribean tempat asal mulanya rum. Jadilah konsepnya seperti ini, colorful dan tropical. Jadi lebih santai, lebih rileks, dan friendly. Mau dari siang sampai malam, mau menikmati sunset, atau menghabiskan malam sambil menunggu macet, di sinilah tempatnya,” ujar Arini N. Yulianti selaku PR & E-Commerce Manager Hotel Mercure TB Simatupang, Jakarta.

Resto seluas 332 meter persegi ini, terdiri dari ruangan indoor dan outdoor yang dilengkapi satu ruangan meeting, atau private room dengan kapasitas hingga 35 orang. Sementara keseluruhan ruangan Karumba, dapat menampung hingga 120 seating capacity, dan 250 untuk standing. Bagian outdoor, tersedia kolam renang yang biasanya digunakan anak-anak pada saat weekend. “Untuk weekend banyak family yang ke sini, orangtuanya makan, anak-anaknya berenang,” kata Arini. 

Karumba mulai beroperasi dari jam 12.00 WIB sampai dengan jam 01.00 dini hari untuk weekdays, dan sampai jam 02.00 dini hari untuk weekend. Dengan begitu, Karumba juga menyediakan makan berat, bagi mereka yang ingin makan siang atau makan malam sembari menikmati pemandangan kota Jakarta. Dikatakan Arini, Karumba ramai setiap harinya pada saat jam pulang kantor, mulai sore hari sampai malam hari.

Hal itu lantaran kelebihan Karumba yang berada di rooftop dari ketinggian lantai 19, memungkinkan pengunjung merasakan pemandangan seluas 360 derajat. Menurut Arini, lokasi hotel Mercure TB Simatupang menjadi pilihan tepat bagi tamu yang menikmati pemandangan seluas mungkin di sekitar Jakarta. “Kalau Rooftop di tengah kota, pemandangan akan terhalang oleh gedung-gedung perkantoran yang menjulang tinggi di sekitarnya. Sedangkan rooftop kita viewnya sangat luas. Gedung jauh juga masih kelihatan, seperti Pacific Place dan gedung lain kawasan Thamrin,” ungkap Arini sembari menunjukkan pemandangan tersebut dari jendela kaca di sudut resto. 

Arini juga menjelaskan, tamu Karumba menyasar kalangan usia antara 25 tahun hingga 40 tahun. Dan hingga saat ini, mayoritas tamu yang datang para ekspatriat, “mungkin karena sekitar sini banyak perusahaan mining, oil, jadi banyak eskpat. Lokasi juga mendukung,” imbuhnya. 

Sembari menikmati hidangan, tamu juga bisa menikmati hiburan life music setiap hari Rabu sampai Sabtu mulai pukul 20.00 WIB dan DJ yang tampil setiap hari. Agar pengunjung tidak bosan, live musik yang disuguhkan berbeda tiap harinya, yakni Richard Christian & friends dengan musik Top 40 hits setiap hari Rabu. 

Kemudian hari Kamis hiburan musik RnB oleh Barry Likumahuwa & Feel Good Bang. Nah bagi yang suka musik Jazz, silahkan datang pada hari Jumat yang akan dihibur oleh penampilan Rio Moreno Combo feat Latin Jazz. Dan untuk hari Sabtu, penampilan Taufan Goenarso & Funk Attack akan menemani pengunjung berpesta semalaman. 

Untuk menu, Karumba mengusung konsep menu Texas Mexican Food, seperti Tostones, Jamaican Jucchini, Dirty Chips & Guacamole, Nachos Grande, Quesadillas, Taquitos, dan Chicken Wings. Selain itu, juga terdapat menu jenis pasta, seperti Fettucini Curacao dan Coyaba Spaghetti. Tak ketinggalan menu Karumba pizza juga tersedia, yang terdiri dari beberapa jenis, antara lain, Chicken Pizza, Seafood Pizza, Meat Lovers, dan Margheritta. Bagi yang suka masakan Indonesia, di sini pun tersedia beberapa menu nusantara pilihan, seperti nasi goreng, sop buntut, dan soto ayam. 

Sementara untuk menu minuman, tersedia beragam jenis minuman yang mayoritas mengandung rum. Dan yang menjadi favorit tamu, antara lain, Mojito Big Mama (campuran mint, lime dan rum), dan Strawberry rum tiramisu. Kemudian ada satu minuman yang menjadi ciri khas Karumba, yaitu Karumba Punch, yaitu minuman segar yang diracik dari air kelapa, jeruk dan rum, disajikan dalam batok kelapa. Bagi yang tidak mengonsumsi alkohol, jangan khawatir. Karena Karumba juga menyediakan beragam jenis minuman non alkohol, seperti mocktail, salah satunya adalah Tropical Twister. 

Menu-menu tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing, yakni mulai dari Rp.35.000,++ hingga Rp.149.000,++ untuk makanan, dan mulai dari Rp.35.000,++ hingga Rp.350.000,++ untuk minuman. 

Add to Flipboard Magazine.

Tulis Komentar:


Anda harus login sebagai member untuk bisa memberikan komentar.


               

Popular

   

Photo Gallery

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250