Search:
Email:     Password:        
 





Destinasi Paling Aman di Tahun 2015

By Benny Kumbang (Editor) - 04 August 2015 | telah dibaca 1747 kali

Destinasi Paling Aman di Tahun 2015

Naskah: Sahrudi/berbagai sumber, Foto: Istimewa

Keamanan dan kenyamanan suatu negara menjadi salah satu kunci utama berkembangnya pariwisata di negara tersebut.  Dengan pemahaman itulah, sebuah lembaga ekonomi dan perdamaian mengeluarkan Global Peace Index (GPI) tahun 2015 yang menginformasikan sejumlah negara yang memiliki kondisi keamanan yang prima di tahun 2015 ini. Seperti dikutip Daily Mail kriteria aman versi GPI itu sendiri menyangkut tingkat kekerasan, kejahatan, teror politik, ekspor impor senjata dan populasi penjara. Negara apa saja yang mendapatkan kriteria paling aman di dunia bagi wisatawan?

Islandia

Negara ini menempati posisi pertama negara paling aman di dunia. Negara di sebelah utara Samudera Atlantik ini mendapatkan nilai tingkat kekerasan dan kejahatan yang rendah dengan point 1146. Salah satu negara dengan biaya termahal di Eropa, ini juga selalu masuk dalam daftar salah satu tempat wisata dunia terbaik bagi para wanita lajang. Sejumlah wisata eksotis ada disana seperti gletser es Islandia dan juga spa geotermal (spa alami) di Blue Lagoon, air terjun Gullfoss.  Di Ibukota Islandia, Reykjavik, Anda dapat menikmati theater, restoran, dan yang paling terkenal adalah museum penis, Icelandic Phallological Museum. Museum itu berisikan alat kelamin semua mamalia kecuali manusia.

 

Denmark

Negara ini ada di posisi kedua dengan nilai 1150. Kekuatan pariwisata negara ini ada di ibukotanya yakni Kopenhagen yang  mengalami perkembangan yang cukup signifikan dengan sejumlah inovasi dan kreatifitas. Setidaknya, ada lima destinasi wisata menarik yang terdapat di kota Kopenhagen, Denmark yaitu: Patung The Little Mermaid dari bahan perunggu setinggi  4 kaki ini, berada di atas sebuah batu di kawasan Dermaga Langelinie, Kopenhagen yang diresmikan pada tahun 1913. Ada juga The Ny Carlsberg Glyptotek yang menampilkan lebih dari 10.000 karya kuno dan modern yang terdapat di empat bangunan utama. Kemudian, Kronborg Castle yang dikenal di seluruh dunia sebagai rumah dari cerita ‘Hamlet’ yang ditulis oleh William Shakespeare.

Pada tahun 2000, Unesco menjadikan kastil ini sebagai salah satu situs warisan dunia. Masih di Denmark, Anda juga bisa menikmati Tivoli Gardens. Tempat yang diciptakan pada abad ke-18 ini merupakan salah satu taman rekreasi tertua di Eropa. Tak kalah menarik adalah Nyhavn, sebuah tempat rekreasi tepi pantai yang memiliki banyak bar, restoran dan kafe dengan tampilan bangunan dari abad ke-17 dan 18.

Austria

Negara ini ada di posisi ketiga dengan nilai 1198. Daya tarik negara ini juga terletak di ibukotanya, Wina sebagai kota yang merefleksikan bentuk-bentuk terbaik dari berbagai zaman. Arsitekhtur bangunan yang melambangkan kejayaan abad pertengahan Eropa berpadu dengan sudut kehidupan urban yang modern. Kota ini pernah dinobatkan sebagai kota paling sehat di bumi karena bertanggung jawab pada kualitas hidup warganya. Salah satu yang membuat Wina menjadi kota wisata terbaik di dunia adalah sistem transportasi dan sarana transportasinya yang sangat baik. 

Di negeri ini Anda bisa menikmati Hallstatt, sebuah desa kecil di wilayah Salzkammergut, yang terkenal dengan produksi garam dan terdapat danau bawah tanah garam, yaitu gua Hörnerwerk dan melihat manusia prasejarah yang diawetkan menggunakan garam.  Ada juga  St Anton am Arlberg yang dikenal sebagai  daerah resor ski legendaris untuk mereka yang mencari tantangan. Lalu ada juga Hofburg Imperial Palace yang merupakan kediaman resmi Presiden Austria atau menikmati Seefeld, Tyrol yang terkenal dengan akomodasi paling mewah, yaitu Resort Seefeld.

Begitu juga dengan Melk Abbey merupakan salah satu biara yang paling terkenal di dunia dan berdiri di tebing tinggi, menghadap ke perairan tenang sungai Danube. Masih ada  Hohensalzburg yang dikenal sebagai  salah satu Kastil terbesar dan paling terawat baik dari abad pertengahan di Eropa dan terletak di puncak gunung Festungsberg. Tak lengkap ke Austria tanpa menikmati Innsbruck Altstadt, wilayah yang diikelilingi oleh pegunungan yang berselimut salju.

Selandia Baru

Negara ini memiliki  bentangan alam yang menakjubkan. Dengan gletser yang spektakuler, fyord yang indah, pegunungan terjal, dataran luas, perbukitan mengalun, hutan subtropis, dataran tinggi gunung berapi, dan berkilo-kilometer pesisir dengan pantai berpasir. Sebagian besar dari bentangan alam ini dilingkupi oleh taman nasional. DIsana Anda bisa menikmati Mt Cook National Park atau Aoraki National Park yang  merupakan nuansa alpine paling murni - dengan puncak pencakar langit, gletser, dan padang salju abadi; semuanya terbentuk di bawah langit berhias bintang. Ada juga Danau Wakatipu yang menempati lembah dalam dan terbentuk di pegunungan oleh gletser purba. Berbentuk seperti halilintar, Lake Wakatipu merupakan danau terbesar ketiga di Selandia Baru. Dart River mengalir ke ujung utaranya; Kawarau River, dimulai dari dekat Queenstown, menampung aliran keluarnya. Selain itu, masih banyak lagi tempat-tempat eksotis di Selandia Baru ini.

Swiss

Kota teraman ke-5 ini memiliki Danau Jenewa yang merupakan danau terbesar di Eropa dan terindah di Dunia. Jika dilihat dari atas danau ini mirip dengan bulan sabit yang memiliki luas 600 km2. Sementara di Kota Zermatt sangat eksotis karena lokasinya yang berada di dasar pegunungan dan menjadi tempat bermain ski sembari menikmati makanan lezat di restoran. Sedangkan Taman Nasional Swiss yang indah atau kota Zurich yang terdapat di perbukitan, desa yang indah serta hutan yang damai dan tenang di sepanjang danau. Ada juga Kastil Chillon atau Interlaken.

Finlandia

Negeri ini mendapatkan posisi ke 6 untuk negara yang aman bagi wisatawan. Di sini banyak peninggalan sejarah. Di pusat kota Helsinki, ibu kota Finlandia ada banyak landmark dan bangunan terkenal semisal Katedral Helsinki, bangunan utama University of Helsinki dan rumah Sederholm. Destinasi yang tak kalah menawan yaitu Sibelius Monument yang didedikasikan untuk komposer Finlandia Jean Sibelius (1865-1957). Ada juga Temppeliaukio Kirkko (gereja batu karang) merupakan gereja yang seluruhnya dibangun di bawah tanah. Bila ingin menikmati suasana romantis datang saja ke Kakslauttanen Arctic Resort yang terletak diatas Lingkaran Kutub Utara, di sudut utara timur dari Lapland Finlandia.

Kanada

Negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat ini  memiliki banyak tempat wisata seperti  Old Montreal dengan bangunannya yang memiliki cirri khas Perancis. Ada juga  Butcharts Garden yang menyajikan keindahan dari berbagai suasana. ada Japanese Garden, Italian Garden, Concert Lawn Walk, Sunken Garden, Mediterranean Garden terdapat pula Rose Garden yang tentunya sangat memukau. Atau Anda ingin menikmati air terjun Niagara  di perbatasan wilayah internasional antara New York, Amerika, dan Provinsi Ontario Kanada.

Tak salah juga jika Anda ingin menikmati Teluk Fundy yang eksotis karena  proses terjadinya pasang surut air laut yang ekstrem dan keindahan formasi bebatuan di pesisir pantai mampu menyejukan pandangan bisa Anda saksikan di sini. Ada juga Rocky Mountains sebuah Pegunungan nan indah memanjang dari British Columbia di Kanada hingga New Mexico di Amerika. 

Baffin Island Juga bisa jadi pilihan karena tempat ini  merupakan salah satu dari pulau-pulau besar yang ada di dunia. Ada keindahan alam yang liar di sini. Tempat lainnya adalah Peyto Lake dan Louise Lake, dua Danau yang terletak di kawasan Alberta dengan warna yang biru jernih kehijaun atau turquoise dengan kualitas air yang sangat baik. Tak kalah menarik adalah  Victoria, yang asri dengan bangunan populer seperti gedung parlemen British Colombia dengan kombinasi arsitektur bergaya Roman, The Grandeur British Colombia Parliament Building, dan detil gaya Baroque. n



Add to Flipboard Magazine.
Komentar:

               

Popular

 

Photo Gallery

   

Visitor


Jumlah Member Saat ini: 2250